Perlombaan Perahu Naga. (Foto Doc: Singgalang) 
Infonusantara.net - Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-XVII dimulai hari ini, Kamis (1/8). Namun, pembukaannya dilaksanakan pada Jumat (2/8) yang direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Plh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Dedi Henidal didampingi Kepala Bidang Olahraga, Yuherdi mengatakan, iven tahunan tersebut akan dihadiri tiga menteri yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kegiatan itu dilaksanakan mulai 1 hingga 4 Agustus 2019 di Banjir Kanal GOR H Agus Salim. Perlombaan olahraga air ini akan diikuti oleh Persatuan Olahraga Dayung seluruh Indonesia (PODSI) dan juga peserta dari luar negeri.

“Pada PIDBF ke-17 ini, perlombaan akan dimeriahkan oleh sejumlah tim dayung dari beberapa negara. Diantara beberapa negara yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya antara lain Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong dan Filipina,” katanya

Adapun nomor yang diperlombakan antaralain 800 meter 22 pendayung putra, 800 meter 22 pendayung mix, 800 meter 12 pendyung putra, 800 meter 12 pendayung putri, 800 meter 12 pendayung mix, 800 meter 12 pendayung antar kesatuan, 800 meter 22 pendayung antar bangsa.


Bagi pemenang, katanya, Juara I trophy medali emas dan uang tunai, juara II trophy medali perak dan uang tunai dan Juara III trophy medali perunggu dan uang tunai dengan total hadiah Rp195 juta. (syawal)

Source: Topsatu.com
 
Top