PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Padang Dragon Boat Festival Internasional, Taf: Juri Harus Berjiwa Besar

Taf Chaniago: Juri Harus Berjiwa Besar

Infonusantara.net - Sudah 17  Tahun menjalankan tugas sebagai juri Dragon Boat Internasional selaku juri foto digaris finish, banyak suka dan dukanya, maklum seorang juri tempat melampiaskan kemarahan dari peserta yang kalah tak terima hasil sebuah lomba.

Setelah diredkan kembali hasil rekaman camera vidio apa yang terjadi di garis finish dapat ditayangkan kembali, semua diam dan termangu, bubar tinggalkan lokasi. Disinilah suatu kepuasan yang tak terhingga didapat juri, sebab awal mula suasana dan gelagat dari sebuah tim tak terima kekalahan yang sumpah serapah dipersembahkan buat juri yang berjiwa besar menghadapinya, " kata Taf Chaniago, Kamis ( 1/8)

Tapi, alam telah membentuk pribadi seorang juri. semua tak dihiraukan dan tak dipedulikan, cuma fokus pada hasil rekaman camera vidio dan foto digaris finish. Bila ketua Panitia minta di redkan, baru petugas foto vidio mengembalikan dan kedua tim silahkan lihat hasil akhir sebuah perlombaan digaris finish yang tidak bisa merekayasa sedikitpun.

"Pengalaman inilah membuat diri saya semakin dewasa dan matang dalam menghadapi berbagai persoalan dan masalah yang timbul serta kritikan pedas dari manapun datangnya, " sebutnya.

Setelah dicermati secara seksama sambil instropeksi diri sendiri,  memang seorang juri itu sudah terlatih jiwa dan hati nurani untuk selalu bersabar atas provisi seorang juri, baik itu wasit sepak bola, juri silat, juri karateka, juri musik dan sebagiannya, jiwa kesabaran sudah melekat pada dirinya sendiri.

Jadi kesuksesan sebuah perlombaan dan pertandingan terletak di tangan seorang juri atau wasit,  bila juri atau wasit bertele-tele dalam mengambil keputusan, akibatnya sebuah even apa saja hasilnya akan keributan, perkelahian dan juri atau wasit diserang penonton hal ini sering kita lihat dibidang olahraga.

"Maka itu, bila kita jadi juri atau wasit  harus memiliki kepribadian kokoh seperti seorang hakim dalam memutuskan perkara, sebab kerja juri dan wasit sebagai penegak kebenaran yang disaksikan Allah SWT, ungkapnya. (tf,)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »