Penyembelihan Sapi Kurban dari New Damarus Karaoke di Belakang Pondok 
Infonusantara.net - Berbagi kepada sesama itu indah di Idul Adha 1440 hijriah, hal ini dapat kita temukan di Kota Padang khususnya di Jalan Niaga kawasan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Tanpa membedakan suku dan agama di momentum Idul Adha 1440 Hijriah, tahun 2019 ini dimanfaatkan New Damarus Karaoke (keluarga besar Budirasik Tanzil) untuk saling berbagi kepada masyarakat lingkungan sekitar. Mereka melakukan penyembelihan hewan kurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Minggu (11/8)

Panitia Kurban New Damarus Karaoke, Budirasik Tanzil mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi untuk sesama warga, tidak saja kepada umat muslim, tapi juga masyarakat yang membutuhkan. Ini adalah wujud kepedulian kita kepada masyarakat sekitar.

"Di momentum Idul Adha 1440 hijriah ini, kita ingin berbagi kepada mereka yang membutuhkan tanpa membedakan suku dan agama, ” tutur pria yang akrab disapa Asik Damarus ini didampingi istri tercinta Tjendarawati Sio.

Ditambahkan penyembelihan hewan  kurban ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan tahun ini dirinya langsung melakukan pemotongan hewan kurban disaksikan langsung tokoh masyarakat setempat. "Kita berharap daging hewan kurban itu dapat bermanfaat bagi warga yang menerima," ungkapnya. 

Sekretaris panitia kurban, Lauwwira menambahkan, untuk Idul Adha kali ini pihaknya memotong 1(satu) ekor Sapi Simental seberat 352 kg dan 1(satu) ekor Kambing Etawa. 

“Kami ingin berbagai kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, dengan ikut serta melakukan kurban dengan membagikan sebanyak 150 lembar kupon paket daging kurban, semoga apa yang kita perbuat ini merupakan ibadah dan dapat bermanfaat bagi sesama," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang sahabat Budirasik Tanzil yang akrab disapa Jum yang ikut hadir dalam penyembelihan hewan kurban tersebut menyampaikan, kepedulian sosial Budirasik Tanzil sama - sama kita ketahui sejak dulu, bukan sekarang saja dia melalukan kurban berbagi di Idul Adha. 

Kita patut bersyukur dan apresiasi dengan bentuk kepedulian beliau ini  kepada sesama di Idul Adha ini. Dimana Budirasik ini merupakan salah seorang turunan masyarakat tionghoa di Kota Padang, namun kepeduliannya terhadap antar sesama cukup tinggi dengan tidak ada membeda - bedakan suku dan agama. 

"Saling berbagi di Idul Adha ini pasti sangat terasa sekali suatu kebahagiaan tersendiri dan tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Berharap sehat selalu, rezki makin bertambah dan semoga kurban kedepannya juga makin bertambah," ungkapnya. ( Inf)



 
Top