Mastilizal Aye Ketua Askot PSSI Padang 
Mastilizal Aye akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Askot PSSI Padang masa bakti 2019-2023 dalam Kongres Askot PSSI Padang yang diikuti 29 voters, Sabtu pagi (24/8).

Infonusantara.net - Kongres yang diwarnai dengan banyaknya pengunduran diri bakal calon ketua, wakil ketua dan exco-exco ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Hadir juga pada saat itu Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo serta Sekjen Hendra Dupa.

Mastilizal Aye yang saat ini juga menjabat Anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024 menang secara aklamasi, setelah calon lainnya Surya Jufri Bitel di detik detik akhir pemilihan mengundurkan diri dari pertarungan.

Aye, sapaan familiar Manejer Janse FC ini dalam menjalankan kepengurusannya nanti didampingi Wakil Ketua Mai Irwansyah yang juga secara aklamasi terpilih usai pengunduran diri 2 (dua) orang kompetitornya, Yulius Dede dan Ahmad Yani.

Dia bakal didampingi tujuh orang Exco terpilih yakni Afdal Yusra (26 suara), Surya Jufri Bitel (23), Susuno Putro (23), Satria Welly (20), Edo Wiradana (17), Yendrizal (15) dan Afri Yuzar (14).

“Alhamdulillah, Kongres Biasa Askot PSSI Padang dengan agenda pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Exco berjalan lancar. Terima kasih kepada Ketua Asprov PSSi Sumbar dan jajarannya serta semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan Kongres ini. Semoga mereka yang terpilih dan dapat kepercayaan dari voters, menjalankan amanah sesuai yang kita harapkan,” tutur Nofiardi, S.Sos, Ketua Komite Pemilihan Kongres Biasa Askot PSSI Padang.

Mastilizal Aye kepada wartawan usai Kongres menyebutkan bakal segera membentuk kabinet agar program PSSI Padang bisa berjalan, dengan melibatkan semua unsur terkait.

Ia bertekad memajukan sepakbola dengan menjalankan roda kompetisi sebaik-baiknya sesuai statuta dan sesuai regulasi.

“Kami berusaha untuk periode kali ini kompetisi bisa dijalankan. Itu agenda utama yang menjadi perhatian kami,” ujar pria gila bola ini.

Hal paling utama lainnya yang jadi fokus perhatian Mastilizal Aye adalah, membawa Padang menasbihkan diri menjadi juara umum sepakbola Pekan olahraga provinsi (Porprov) di Pasaman Barat tahun 2020 mendatang.

“Padang selalu menjadi juara umum Porprov. Namun sejak 1997 tidak pernah meraih emas cabor sepakbola di ajang tersebut. Rantai kegagalan itu akan kita putuskan, agar medali emas bisa diraih,” tekad Aye.

Ia mengajak semua insan sepakbola Kota Padang, mari bersama-sama bangun sepakbola Padang yang dicintai ini. (Inf/Ridho)

 
Top