Wahyu Iramana Putra saat menyaksikan penyembelihan sapi kurban di Masjid Nurul Islam Gunung Pangilun Padang 
Infonusantara.net - Momentum Idul Adha 1440 hijriah, Ketua DPD Gorkar Padang yang juga Ketua Pengurus Masjid Nurul Islam, Gunung Pangilun Padang Wahyu Iramana Putra mengajak warga Kota Padang untuk senantiasa meneladani semangat berkurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. Selain itu, dia juga berharap masyarakat senantiasa menjaga kerukunan pasca Pilpres dan pileg lalu yang masih terasa panas hingga kini.

"Melalui semangat berkurban ini diharapkan juga kita bisa mengorbankan nafsu binatang yang ada dalam diri kita. Sehingga kita bisa lebih mencintai tuhan, sesama manusia dan lingkungan," kata Wahyu dihadapan ratusan masyarakat Gunung Panilun menjelang penyembelihan 13 ekor sapi kurban, di Masjid Nurul Islam Gunung Pangilun Padang, Minggu (11/8).

Dia mengatakan, berkurban adalah ibadah napak tilas mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang rela mengurbankan segala sesuatunya demi kecintaannya kepada Tuhan.

"Keteladanan itulah yang harus diikuti oleh Umat Islam saat ini, tidak ada sesuatu yang bisa melebihi kecintaan kita kepada Tuhan, bahkan anak yang sangat dicintai oleh Ibrahim harus rela untuk disembelih demi kecintaan kepada tuhannya," katanya.

Menurutnya, berkurban tidak hanya karena ikut-ikutan, tetapi harus dilandasi dengan kesungguhan dan keikhlasan untuk berkurban.

"Melalui semangat berkurban ini, kita juga diharapkan bisa memiliki kepedulian terhadap sesama yang kehidupan ekonominya memprihatinkan, sehingga kita diharapkan bisa berbagi kepada mereka," katanya.

Menurut Ketua DPD Golkar Padang itu, dewasa ini, banyak masyarakat atau jamaah yang memiliki kemampuan rezeki yang berlebih, tetapi mereka masih belum memiliki kesungguhan untuk berkurban.

"Semoga mereka bisa terketuk hatinya untuk bisa berkurban. Kita juga dituntut untuk bisa mengurbankan tenaga dan waktu untuk pembangunan daerah menuju kemaslahatan umat," ujarnya.

Selain penyembelihan hewan kurban, di masjid itu juga berhasil mengumpulkan sumbangan untuk anak yatim, Palestina dan pembangunan masjid lebih kurang Rp20 juta. "Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan warga, kita berhasil mengumpulkan sumbangan yang mudah-mudahan bisa membantu perjuang saudara muslim kita di Palestina dan anak-anak yatim di Padang," pungkasnya.(msbbg)


 
Top