Peresmian MRT ditandai dengan pemencetan bel oleh Presiden Jokowi dan para pejabat negara secara bersamaan tanda MRT resmi beroperasi secara umum.(Foto Ist) 

Infonusantara.net, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Mass Rapid Transit atau Fase I dengan rute Bundaran HI - Lebak Bulus pada hari ini, Minggu (24/3/2019).

Hal itu ditandai dengan penekanan bel tanda MRT resmi beroperasi secara umum.
Peresmian itu ditandai dengan pemencetan bel oleh Jokowi dan para pejabat negara secara bersamaan tanda MRT resmi beroperasi secara umum.

Peresmian ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Selain itu hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan tentunya Direktur Utama MRT William Sabandar.

Adapun peresmian berlangsung di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI), bertepatan dengan adanya Car Free Day (CFD). Dalam kesempatan itu Jokowi nampak mengenakan pakaian abu-abu berlengan panjang, dengan dipadukan celana jeans dan sepatu running.

"Dengan mengucapkan Bismillah, MRT fase pertama saya nyatakan dioperasikan dan sekaligus MRT fase dua, hari ini juga kita mulai lagi," ujar Jokowi saat meresmikan MRT di Bundaran HI, Jakarta.

"Seluruh warga Indonesia khususnya warga DKI Jakarta yang saya cintai dan saya banggakan. Hari ini peradaban baru akan kita mulai dengan dioperasikannya MRT fase pertama," kata Jokowi.

Peresmian ini pun nampak disambut hangat oleh masyarakat. Dengan hadirnya ratusan masyarakat untuk bisa terlibat langsung dalam seremoni peresmian MRT fase pertama.

 
Top