Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti 
INFO PADANG,  Ketua DPRD Kota Padang Sumatera Barat, Elly Thrisyanti mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-349 merupakan sebuah momentum untuk melakukan evaluasi atas kinerja beberapa tahun terakhir.

“Peringatan HUT Kota Padang ke -439 ini hendaknya menjadi momen bagi para pejabat pemerintahan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja selama ini,” katanya, Senin (6/8).

Ia meyebutkan pada kesempatan ini sebagai pejabat pemerintah semua harus melihat sejauh mana telah berbuat untuk rakyat. "Evaluasi ini nantinya akan menjadi bahan untuk kinerja yang akan dilakukan ke depannya, agar dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Padang serta masyarakatnya,"  ujar Srikandi DPRD Padang dari partai Gerindra ini.

Lebih lanjut Elly mengatakan , sejauh ini kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang cukup  signifikan, hal tersebut terlihat dari berbagai pembangunan yang dilakukan, baik berupa infrastruktur atau non-infrastruktur. 

Hal itu dapat kita lihat dari infrastruktur saat ini seperti jalur dua di sepanjang jalan Bypass, pembangunan kawasan Muaro Lasak hingga penataan Pasar raya serta beberapa pasar lainnya.

Sementara untuk perkembangan lain yakni pasca gempa 2009 lalu, Padang kembali meraih Piala Adipura, selain itu  juga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) dalam pengelolaan keuangan serta penghargaan lainnya.

"Semua pencapaian ini merupakan buah dari kerja sama dari seluruh elemen  mulai dari masyarakat hingga unsur pemerintahan dan kemajuan pembangunan saat ini patut kita syukuri, " katanya. 

Dia juga mengatakan pembangunan yang ada saat ini perlu dilakukan peningkatan lagi karena kawasan Kota Padang ini cukup luas. Seperti sektor pariwisata tidak hanya kawasan Muaro Lasak dan pantai air manis saja, masih banyak daerah kita yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan,  seperti di Koto Tangah ada pantai Pasie Jambak nya, di Bungus Teluk Kabung pantai Nirwana, Pauh Kuranji dengan perbukitan nya dan masih banyak daerah pinggiran kita yang patut dibenahi. 

Begitu juga untuk sektor pendidikan dan kesehatan yang mesti jadi perhatian pemerintah. Untuk dunia pendidikan saat ini ujian nya menggunakan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sementara kita baru bisa melaksanakannya dibeberapa sekolah saja. Untuk kesehatan masih banyak masyarakat kita dipinggiran yang belum tersentuh. 

“Kami dari DPRD akan selalu mendukung dan mendorong segala kebijakan pemerintah, serta harus bisa melakukan percepatan pembangunan kearah lebih baik lagi dan selama itu tetap berpihak kepada rakyat, program pro rakyat, kenapa tidak," pungkasnya. (inf)




 
Top