Foto: Anggota DPRD Padang Delma Putra Menyerahkan Bantuan kepada Ketua kelompok Cahaya Pesisir, Nasrul didampingi Kabid Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Padang serta Masyarakat Nelayan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah.
INFO PADANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Delma Putra menanggapi aspirasi masyarakat nelayan Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah di 2018 telah merealisasikan sebanyak 16 biduak /sampan untuk dua kelompok nelayan.



Alhamdulillah aspirasi yang dimasukkan kelompok masyarakat nelayan di 2017 lalu, sudah terealisasikan 2018 ini. Sebanyak 16 biduk /sampan sudah dilaksanakan serah terima nya melalui Ketua kelompok masing -masing.  Sebelumnya kita juga sudah membantu empat buah mesin tempel untuk kelompok masyarakat nelayan Pasia Nan Tigo. 

Dua kelompok yang menerima bantuan tersebut yakni kelompok Muaro Baru dan Cahaya Pesisir. Tinggal ketua kelompok saja yang membagikannya nanti kepada anggota nya masing masing yang mendapatkan bantuan tersebut, " kata Delma Putra anggota dewan putra asli Koto Tangah ini, Sabtu (28/7). 

Delma mengatakan, bantuan berupa biduak ini memang layak diberikan untuk kelompok nelayan Pasie Nan Tigo, pasalnya lebih kurang sebanyak 75 persen kehidupan ekonomi masyarakat di Pasia Nan Tigo adalah nelayan. Jadi ekonomi masyarakat lebih  bergantung pada hasil penangkapan ikan dilaut.

Semoga bantuan dari pemerintah ini yang telah secara bersama - sama kita perjuangkan melalui pokok pikiran (Pokir) saya selaku anggota DPRD Padang Dapil I Koto Tangah ini bisa dinikmati untuk membantu dan meningkatkan taraf  ekonomi masyarakat nelayan Pasie Nan Tigo. 

Delma juga mengimbau dan berharap kepada masing - masing kelompok nelayan agar dapat menjaga serta merawat bantuan yang telah didapat agar bisa bertahan lama. Sebab bantuan yang telah kita dapat tersebut tentunya diharapkan bisa membantu perekonomian kelompok masyarakat nelayan dalam jangka waktu yang cukup lama, " harap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang tersebut. 

Delma Putra Meninjau Lokasi untuk Pengerjaan Betonisasi di Pasie Nan Tigo 
Dilain sisi Delma juga menyampaikan, selama empat tahun dirinya menjadi anggota DPRD Padang untuk Dapil I Koto Tangah dari Fraksi Gerindra, Alhamdulillah sudah dapat memperjuangkan lebih kurang sepanjang 4500 meter untuk realisasi  betonisasi jalan lingkungan di Pasie Nan Tigo. Mudah mudahan masyarakat saya bisa menikmati nya dan InshaAllah sekitar 25 persen lagi di tahun 2019 datang diselesaikan semuanya. 

Lebih lanjut disampaikan, memang untuk periode kini di tahap pertama ini dirinya lebih fokus pada pengerjaan betonisasi jalan lingkungan disamping drainase juga sangat dibutuhkan, serta bantuan lainnya yang sudah terealisasikan seperti untuk masjid dan mushalla, UKM. 



Selaku wakil rakyat yang telah diberikan amanah oleh masyarakat, tentu dirinya akan berusaha semaksimal mungkin mencarikan solusinya agar dapat meningkat kesejahtraaan ekonomi masyarakat nelayan, petani,  buruh dan pedagang, sesuai Manifesto nya partai Gerindra.

Jika dirinya diberi amanah lanjut, kedepanakan akan fokus untuk pengerjaan drainase khususnya di Pasie Nan Tigo dan umumnya untuk Kecamatan Koto Tangah. "Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi bisa membangun kampung halaman sendiri, " ungkap Delma Putra wakil rakyat,  putra asli Koto Tangah ini. (inf).


 
Top