PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

9 PAC Mosi Tidak Percaya, Fauzi Novaldi: Fefrizal tidak Mundur, Dia Diberhentikan

Sekjend DPP H Herry L Siregar (tengah) serahkan SK Reposisi Kepengurusan DPC Partai Hanura Padang dengan ketua Elvi Amri (kanan) disaksikan Sekretaris DPD Partai Hanura Sumbar Fauzi Novaldi, Kamis 12/7 di DPP Partai Hanura Jakarta. (foto: humas-hanurasumbar)
INFO Jakarta - Berita menjadi Caleg DPRD Padang dari PKB, Ketua DPC Hanura Kota Padang Fefrizal berujung kepada digantinya dia oleh DPP Partai Hanura.

Sekretaris DPD Partai Hanura Sumbar, Fauzi Novaldi geleng kepala menyimak berita yang terbit diberbagai media online kemarin dan media cetak hari ini.

“Tidak benar Fefrizal itu mundur, tapi dia diganti sebagai ketua karena Fefrizal dimosi tidak percaya oleh 9 dari 11 PAC Partai Hanura di Padang, mundur dengan diganti dua kata yang jauh maknanya,” ujar Fauzi Novaldi lewat siaran pers kepada media di Padang, Kamis 12/7.

Nah untuk semangat transparansi berpartai kata Fauzi yang saat ini berada di DPP Partai Hanura Jakarta, alasan keluarnya mosi tidak percaya 9 PAC Hanura di Kota Padang itu, sudah disampaikan secara tertulis kepada Ketua Umum dan Sekjend DPP Partai Hanura.

“Adapun alasan mosi tidak percaya kepada Saudara Fefrizal sejak reposisi kepengurusan DPC Partai Hanura Padang sebelum ini, di mana Fefrizal tidak akomodatif lagi dengan DPC dan Hanura. Parahnya lagi komunikasi dengan Sekretaris DPC Hanura Padang tidak terjadi, Fefrizal dihubungi telpon oleh sekretarisnya tidak diangkat, juga soal pasword Silon untuk daftar pencalegan tidak mau dikasih, padahal waktu semakin mendesak, ini tentu mengundang kegelisahan kader untuk mendaftar jadi Caleg yang tutup pada 17 Juli besok ini,”ujar Fauzi.

Makanya, kata Fauzi terbitlah Mosi Tidak Percaya dari PAC-PAC. “Pasword Silon baru diberikan setelah Fefrizal pindah partai, dan setelah dikukuhkan Pengus DPC Hanura Kota Padang yang baru, Allhamdulillah DPC Hanura Padang kembali normal,”ujar Fauzi.

Terus kemudian Fefrizal kemarin beritanya pindah menjadi Caleg PKB dengan alasan untuk mencari kenyamanan.

“Saya tegaskan silahkan saudara Feri (Fefrizal,red) Caleg dengan partai lain, tapi jangan memberikan informasi aneh dan lain kepada masyarakat,”ujar Fauzi yang berprofesi Advokat di Sumbar ini.

Dan hari ini kata Fauzi Novaldi, DPP Partai Hanura berdasarkan rekomendasi DPD Partai Hanura Sumbar, menerbitkan SK Kepengurusan DPC Partai Hanura.

“Ketua Umum, Pak Osman Sapta dan Sekjend, H Hendry L Siregar telah mengsahkan kepengursan DPC Partai Hanura Padang yang baru dan mencabut SK Pengurus Hanura dengan Ketua Fefrizal, Pak Elvi Amri resmi dan sah menjadi Ketua DPC Partai Hanura Padang, masa bakti 2016-2021 sejak hari ini,”ujar Fauzi.

Elvi Amri sendiri saat menerima SK DPP mengatakan siap bekerja keras dan cepat untuk mendaftarkan Caleg Hanura Padang ke DPP.

“Hari ini SK DPP saya selaku ketua dan dengan Sekretaris DPC Hanura Afrizon Muslim dan Bendahara  Rafli, sudah saya terima dari Pak Sekjend DPP, kami siap bekerja kilat untuk mendaftar Caleg ke KPU Padang pada tenggat waktu tahapan yakni sampai 17 Juli 2018,”ujar Elvi Amri.

Fauzi Novaldi menegaskan keluarnya SK DPP nomor SKEP/927/DPP-Hanura /VII/ 2018 tentang Reposisi Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Padang 12 Juli ditanda tangani Osman Sapta dan H  Hendry L Siregar Ketum dan Sekjend, maka kader dan simpatisan Hanura Padang tidak perlu gusar dan ragu lagi.

“Kita satukan kembali tekad dan semangat, Hanura Bangkit, Jaya dan Menang, Insha Allah Caleg Hanura didaftarkan secepatnya ke KPU Padang,”ujar Fauzi. 
(rilis: hanura-sumbar)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »