Foto Bersama Alumni SMA PGRI 2 Padang dengan Pengurus dan Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Daerah Padang.
INFO (PADANG) - Ramadhan bulan penuh berkah juga dikenal sebagai bulan untuk saling berbagi. Umat muslim di dunia sangat dianjurkan untuk saling berbagi dalam bulan penuh keberkahan yang mempunyai nilai ibadah lebih dari bulan lainnya, serta memupuk rasa solidaritas yang tinggi untuk berbuat pada sesama. 

Alumni Berikan Santunan pada Anak Yatim 
Alumni SMA PGRI 2, Lubuk Begalung Padang angkatan 84/85, wujudkan bentuk kepedulian saling berbagi di bulan ramadhan 1439 H/2018 M ini dengan mengunjungi yayasan Panti Asuhan Aisyiyah Daerah di Jl.Aru Kampung Tanjung Lubuk Begalung sekaligus laksanakan buka puasa bersama dan memberikan santunan untuk anak yatim di yayasan itu, Senin (4/6).

"Ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan semenjak tamat SMA dulu, Alhamdulillah untuk ramadhan 1439 H ini kami dari alumni angkatan 84/ 85, SMA PGRI 2 Padang bisa berkumpul kemudian sepakat untuk melakukan kegiatan sosial memberikan santunan untuk anak yatim di yayasan Panti Asuhan Aisyiyah ini, "kata Deni didampingi Syarial , alumni SMA PGRI 2 Padang. 

Alhamdulillah, untuk kegiatan kali ini ada sekitar dua puluhan alumni yang hadir, sementara yang lainnya masih banyak yang berada diluar kota dan di rantau. 

" Harapan kita kedepannya kegiatan sosial seperti ini bisa dilakukan lebih baik lagi dan dipertahankan. Tentunya hal ini perlu kerjasama dan komunikasi antar sesama alumni maupun lintas angkatan, baik yang ada di Padang maupun di rantau agar kegiatan sosial yang kita lakukan bisa lebih besar lagi,  dapat meringankan dan bermanfaat bagi yang kita bantu, " tambah Syarial.

Alumni SMA PGRI 2 Padang, Sholat Maghrib Berjamaah di Panti Asuhan Aisyiyah Daerah Padang .
Sementara Ketua yayasan Panti Asuhan Aisyiyah, Hj.Rosmeli dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh alumni SMA PGRI 2 Padang. 

Alumni bersama Ketua Panti Asuhan Aisyiyah 
Alhamdulillah, semoga apa yang telah dilakukan oleh Alumni bisa berlanjut terus, agar terjalin silaturahmi antara panti dengan alumni SMA PGRI 2 yang juga dekat dari sini di Lubuk Begalung ini, " katanya. 

Panti Asuhan Aisyiyah Daerah ini berdiri sejak tahun 2010, dan saat ini ada 35 orang anak panti yang semuanya wanita. 

Rosmeli juga mengatakan, bantuan yang kami terima, "Indak dapek jo tapak tangan jo niru kami tampuang". Semoga apa yang telah dilakukan saat ini oleh alumni SMA PGRI 2 Padang dapat memotivasi alumni lainnya. 

Kami juga berharap pada saudara saudaraku kita lainnya diluar sana  bersama sama membantu mengulurkan tangan untuk kelanjutan pembangunan tahap dua panti asuhan Aisyiyah Daerah ini. Dimana pembangunan nya untuk lantai atas dibangun Mushalla, lantai bawah ruangan ketrampilan dan kantor dimana saat ini masih terbengkalai. 

"Panti asuhan ini adalah rumah anak anak kita juga, rumah bagi anak kita bersama yang patut untuk diperhatikan bersama, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kunjungan dari alumni SMA PGRI 2 Padang,, " ungkap Ketua Panti, Hj.Rosmeli. (Inf7).





 
Top