Wahyu Iramana Putra, Terima Bendera Petaka Selaku Terpilih sebagai Komandan Resimen Maharuyung Sumbar, periode 2018 -2021 

INFO (PADANG) - Keluarga besar Resimen Mahasiswa Pagaruyung gelar Rapat Komando Daerah (Rakomda) ke III periode 2018 - 2021, sekaligus buka puasa bersama, Sabtu (2/6) di Aula Gedung Universitas Ekasakti Padang. 

Hadir dlm kesempatan itu, Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan  Wilayah Sumatera Barat, Kolonel Infantri Choirul Mustofa S.Sos, M.Si., Wakil Rektor III Universitas Ekasakti, Ir. Mahmud R Bara, M.Si, Anggota IARMI, Satgas Menwa se Sumbar. 

Rektor Universitas Ekasakti diwakili Wakil Rektor III Mahmud R Bara menyampaikan, Lembaga Fakultas Universitas Ekasakti, selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pada kampus kami yang sederhana ini dalam rangka melaksanakan penyelenggaraan Rakomda Resimen Mahasiswa Pagaruyung Sumatera Barat. 

"Tentunya dengan dilaksanakannya Rakomda Resimen Maharuyung di Kampus Universitas Ekasakti ini adalah suatu kehormatan bagi kami, dimana seluruh Menwa yang berasal dari Kampus masing masing berkumpul disini saat ini. Begitu juga dengan kedatangan Kolonel Infanteri Choirul Mustopa, Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan  Wilayah Sumatera Barat ini kehormatan bagi kami,"sebutnya. 

Menurutnya, saat ini yang patut di sikapi dan di awasi adalah masalah sosial gejala-gejala yang ada di lingkungan masyarakat seperti, LGBT, Narkoba yang kian marak. Untuk itu, bagaimana Menwa ini bisa berperan aktif untuk menyikapi persoalan yang ada dilingkungan masyarakat, dan pada umumnya pelaku kebanyakan kalangan mahasiswa itu sendiri, karena LBGT dan Narkoba biasa marak dikampus-kampus dari mahasiswa sendiri. 

"Kita menaruh banyak harapan pada Satgas Menwa agar bisa mengawasi tentang LGBT dan Narkoba yang mengancam mahasiswa di universitas universitas didaerah ini dan mudah-mudahan Rakomda ke III Resimen Mahasiswa Pagaruyung ini bisa menghasilkan hal yang terbaik, " tutupnya. 

Wakil Komandan Resimen Maharuyung Sumbar, Wahyu Iramana Putra  menyampaikan Rakomda ke III ini dilaksanakan sesuai AD, ART maka setiap sekali 2 tahun dilaksanakan Rakomda untuk memilih pemimpin atau dalam Resimen Maharuyung di sebut Komandan Resimen Maharuyung Sumbar. 

Dikatakan untuk Komandan Resimen Maharuyung Sumbar bapak Fauzi Bahar masa jabatan saat ini sudah habis, tidak bisa lagi di pilih menjadi Komandan Resimen Maharuyung Sumbar periode ini, melalui Rakomda ini akan di pilih Komandan Resimen Maharuyung Sumbar yang baru.

Wahyu juga mengatakan Resimen Mahasiswa harus bisa menjadi panca Indra, penyeimbang informasi, berguna dan bermanfaat bagi perguruan tinggi, penggerak program kedisiplinan nasional, serta memberikan sumber pemikiran bagi masyarakat, " pungkasnya. 

Sementara Komandan Nasional Resimen Maharuyung yang diwakili Kolonel Infanteri, Choirul Mustopa mengatakan, atas nama kementerian pertahanan besar harapan kami pada Komando Resimen Maharuyung Sumbar agar dapat memberikan program programnya yang terbaik dan harapan kita bagaimana seluruh Menwa dalam hidup dilingkungan masyarakat dapat berguna bagi orang  lain. 

"Sebab kedepan nya Resimen Maharuyung akan langsung dibawah binaan Kementerian Pertahanan (Kemenhan),"  ungkapnya. 

Pada Rakomda ke III Resimen Mahasiswa Pagaruyung itu, Wahyu Iramana Putra dan Ambrizal Anas maju sebagai kandidat untuk pemilihan Komandan Resimen Maharuyung Sumbar periode 2018 - 2021. Dan Wahyu Iramana Putra terpilih sebagai Komandan Resimen Maharuyung Sumbar dengan perolehan 13 suara, sementara Ambrizal Anas mendapat 2 suara.(Inf7)


 
Top