INFO (PADANG) - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda menghadiri pembukaan Semarak Ramadhan dan MTQ di Mushalla Nurul Islah Durian Tigo Batang Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 4 Juni 2018.

Kedatangan Desri Ayunda disambut antusias oleh warga. Satu persatu, Desri Ayunda menyalami warga yang sudah menunggu kehadiran mantan Direktur Utama PT Igasar tersebut. 

Ketua Pelaksana Fitriani mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka mensyiarkan agama Islam di kalangan remaja dan generasi muda, sehingga terwujud generasi zaman now yang memahami al Quran serta mengamalkannya. MTQ tersebut memperlombakan MSQ,  tahfizh,  dan solo Islami dengn masing-masing peserta 100 orang. 

"Kegiatan ini terlaksana berkat kebersamaan masyarakat Durian Tigo Batang  dan dorongan tokoh masyarakat. Kami sangat memberikan apresiasi kepada Bapak Desri Ayunda yang telah hadir pada pembukaan acara ini. Semoga Bapak terpilih di Pilkada 27 Juni nantinya. Kami berharap, Pak Emzalmi dan Pak Desri kembali mensyiarkan Islam ketika zaman Pak Fauzi Bahar," tukuknya. 

Ketua Forum Anak Nagari Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman memberikan apresiasi kepada Desri Ayunda, putra terbaik Kota Padang yang telah berkesempatan hadir pada pembukaan acara itu. 

"Terimakasih Pak Des atas kehadirannya. Kami juga mengapresiasi remaja dan generasi muda di daerah ini yang telah melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai banteng untuk memperkuat iman dan takwa kita sebagai umat muslim," pungkasnya. 

Tak lupa, Evi Yandri mengajak masyarakat Durian Tigo Batang untuk ikut mensukseskan Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018. Menurutnya, jika warga kota menginginkan perubahan, maka harus memilih pemimpin yang tepat, pemimpin yang berkualitas, tak hanya sekedar bermodalkan pencitraan dan banyak uang semata.

"Mari kita bantu KPU mensukseskan Pilkada ini. KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih 70 persen, untuk itu, jangan kita golput kalau menginginkan perubahan. Kita gunakan hak suara kita, kita coblos paslon pilihan kita pada tanggal 27 Juni 2018 tersebut," tegasnya.

Desri Ayunda pada kesempatan itu mengatakan, Semarak Ramadhan merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat untuk mencintai mesjid dan mushalla, disamping menumbuhkan minat di kalangan remaja dan generasi muda untuk membaca serta mempelajari al Quran, sehingga benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat Islam.

Dikatakannya, para remaja dan generasi muda merupakan penerus perjuangan bangsa. Arang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta agama, sehingga mereka tumbuh dan berkembag sebagai generasi yang tangguh dan teguh iman serta takwanya. 

“Saya berharap, MTQ yang akan kita laksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang. Untuk yang para juara agar dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya, selain itu juga bagi yang belum mendapatkan juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan," terangnya.

Kepada para qori dan qoriah, Desri Ayunda berpesan, bagi yang berhasil menjadi yang terbaik agar jangan mudah berpuas diri. Jadikan keberhasilan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ tingkat selanjutnya.

"Kita harus bertekad meraih juara umum di tingkat selanjutnya seperti tingkat kecamatan dan kota. Terakhir saya berharap kepada khafilah, sehebat apapun kita membaca al Quran, kalau al Quran tidak kita amalkan, saya rasa percuma saja. Untuk itu, mari kita amalkan al Quran sebagai landasan untuk menjalani hidup ini," ajaknya.(*) 
 
Top