Suasana Tabligh Akbar dan Muhasabah di Bumi Rawang Permai Komplek TBO Rawang Padang Selatan 
INFO (PADANG) - Kegiatan Tabligh Akbar dan Muhasabah di RT 01 dan RT 04 di lingkup RW 01 Perumahan Bumi Rawang Permai/ Komp TBO Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan,Kamis (10/5) malam, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H Tahun 2018  berlangsung khidmat di ikuti hampir seluruh warga setempat.

Tabligh Akbar dan Muhasabah ini diikuti dan dihadiri oleh Lurah Rawang, Muspeg, Ketua RW 01, Ketua dan pengurus RT 01 dan Ketua dan pengurus RT 04, tokoh masyarakat setempat serta Ustad Drs.H.Samsul Bahri,MA, mengisi tausiah.

Kegiatan Tabligh Akbar dan Muhasabah yang dilaksanakan warga Bumi Rawang Permai ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah berjalan selama enam tahun. Tujuannya ialah untuk lebih mempererat silaturahmi antara sesama warga di lingkup RT 01 dan RT 04 sekaligus ajang untuk saling bermaafan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Ketua RW 01 Boyusra Tawar dalam kesempatan itu menyampaikan,  kita bersyukur kegiatan ini dari tahun ke tahun bisa dipertahankan, ada kekompakan warga disini. Kegiatan kegiatan sosial yang dilakukan warga di RT 01 dan RT 04 dapat dikatakan sangat baik, seperti kata pepatah "saciok bak ayam sadanciak bak basi, warga saiyo sakoto.

"Mudahan mudahan kegiatan sosial seperti wirid yasinan bulanan di RT 01 dan RT 04 dilingkungan RW 01 ini makin lebih baik lagi kedepannya, warga makin kompak," ujarnya. 

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan ini, secara pribadi saya selaku Ketua RW  01 mohon maaf lahir batin kepada semua warga disini. Semoga kita semua dalam melaksanakan ibadah puasa tahun ini diberikan kesehatan bisa melaksanakan ibadah ramadhan dengan khusuk, sempurna, diberikan kelimpahan pahala yang sebesar - besarnya," pungkasnya.

Sementara Lurah Rawang, Muspeg menyampaikan dari semua RW yang ada di Rawang ini, di RW 01 termasuk yang terbaik. Hal itu terbukti dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilaksanakan warga di lingkungan RW 01. Terlihat kekompakan warga yang tak terlepas dari peranan pengurus RT dan RW nya.

Dalam kesempatan itu, Muspeg juga  menyampaikan himbauan kepada warga setempat yang sudah berhak menjadi pemilih tetap agar dapat mensukseskan Pilkada Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018 pada 27 Juni nanti. 

"Ketika pemilu tiba mari sama sama kita ke TPS, satu suara itu sangat menentukan bagaimana Kota Padang ini kedepannya. Gunakanlah hak pilih warga sebaik baiknya untuk menentukan pemimpin kota ini kedepan, " himbaunya.

Selain itu Muspeg juga mengajak agar warga mensukseskan kegiatan Pesantren Ramadhan dengan mendorong anak anak kita mengikuti kegiatan pesantren tahun ini. "Semoga ramadhan tahun ini kita semua dalam keadaan sehat wal afiat, mari kita sama sama saling memaafkan agar puasa yang kita lakukan sempurna, " ungkapnya. 

Usai sambutan dari Lurah Muspeg, acara di lanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustad Drs.H.Samsul Bahri,MA, ditutup dengan Muhasabah dan pada akhir kegiatan terlihat warga saling bermaafan satu sama lainnya.( INF7)



 
Top