PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Safari Ramadhan, Wahyu Iramana Putra : Imbau Agar Anak Anak Kita Bisa Menjadi Hafiz -Hafizah

Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, safari Ramadhan ke Mushalla Nurul Hadi Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara 
INFO (PADANG) - Meskipun kondisi cuaca hujan cukup deras, kegiatan safari ramadhan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra tetap dilaksanakan di Mushalla Nurul Hadi, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara pada, Sabtu (26/5) malam.

Hadir dalam kegiatan Pengurus Mushalla Nurul Hadi, Jemaah, RT, RW dan Lurah Alai Parak Kopi, Agustinus

Dalam sambutannya ia meminta, pesantren ramadhan tahun depan tidak ada lagi pembayaran yang dipungut pada anak, karena itu dananya sudah ada dari APBD Padang. "Jika pungutan diminta pada anak, maka akan menjadi beban bagi para orangtua lagi," ujar Wahyu.

Kemudian, ia meminta kepada pemko padang melalui Kesra untuk tidak mempersingkat waktu pelaksanaan pesantren ramadhan serta mengembalikan pesantren ke Masjid/Mushalla.

Dengan adanya pesantren ramadhan yang ada dilingkungan Masjid dan mushalla setiap kelurahan lebih memudahkan orangtua dan warga memperhatikan anak anak kita mengikuti kegiatan pesantren ini

Tidak efektif rasanya pesantren ramadhan pendek waktunya dan disekolah pelaksanaannya. Apabila dilaksanakan selama ramadhan dan lokasi di Masjid/Mushalla banyak manfaat dan pelajaran yang didapatnya.

"Aksi tawuran sangat minim.terjadi diluar, karena siswa saling berkumpul antar sesama dan beda sekolah di rumah ibadah," sebut Ketua DPD Golkar Padang ini.

Ia berharap, ini menjadi evaluasi bagi pemko padang melalui instansinya ke depan, supaya peserta didik yang ikut menjadi Hafiz - Hafizah nantinya dan ketentraman dan keamanan antar pelajar yang satu dengan yang lainnya dapat terwujudkan dan terealisasikan.

"Juga anak anak kita yang bisa hafal 1 Juz, itu akan bisa bebas memilih masuk tingkat SMP, jika hafal 4 Juzi, dari SMP bebas memilih masuk tingkat SMA yang di inginkan, "pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Mushalla Nurul Hadi Kelurahan Alai Parak Kopi, Syafril merasa senang atas kunjungan safari ramadhan DPRD Padang bersama rombongan.

"Ia berharap, ini terus berkelanjutan ke depannya, demi mempererat hubungan silaturahmi serta bisa hendaknya menyampaikan langsung persoalan atau keinginan masyarakat tentang kekurangan daerah dari berbagai aspek, tujuannya agar aspirasi yang disampaikan dapat dibantu serta realisasinya juga dilihat warga semua," sebutnya.

Dalam safari itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra juga menyerahkan secara simbolis bantuan Rp10 juta untuk pembangunan Mushalla Nurul Hadi ke depannya. Pembayaran dana bantuan ini nanti di transfer ke rekening pengurus Mushalla. (INF7)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »