Wagub Nasrul Abit Secara Simbolis Serahkan Bantuan Untuk Masjid Bahar Kelurahan Sungai Pisang Teluk Kabung Selatan .
INFO (Sumbar) -- Wakil Gubernur Nasrul Abit beserta rombongan laksanakan kunjungan Tim Safari Ramadhan 1439 Hijriyah, Sumatera Barat ke Masjid Nurul Bahar, Kelurahan Sungai Pisang Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Senin (21/5/2018).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam kesempatan itu mengingatkan,  kita perlu memantau kondisi ini mulai dari camat, lurah karena peristiwa teror bom bunuh diri yang terjadi di daerah lain baru baru ini adalah sesuatu yang tidak sesuai dengan paham keagamaan  dan masyarakat kita selama ini.

Tim Safari Ramadhan Beserta Rombongan Buka Puasa Bersama di Masjid Bahar Bersama Pengurus 
Untuk itu jika ada masyarakat kita yang baru masuk agar dikenal betul-betul dimana asal dan aktifitasnya,  agar tidak membawa ajaran fanatik keras dengan paham radikal yang dapat terpengaruh pada lingkungan masyarakat yang ada," ujar Nasrul Abit. 

Dalam kunjungan safari ramadhan itu turut hadir Sekretaris DPRD Sumbar, Desrio, Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Sekdako Asnel,  Kadis Perikanan,  Kadis PSDA, Bappeda, Biro Binamental,  Biro Humas Sumbar Kepala OPD dilingkungan, Camat, Lurah, Ketua KAN Teluk Kabung,  peserta pesantren, Pemko Padang. Juga terlihat turut mendampingi Ketua DPC Gerindra Kota Padang, Datuk Syafrial Kani, Sekretaris Gerindra Kota Padang, Erizal Syaf dan rombongan. 

Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti Bersama Rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi 
Dalam kesempatan itu Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi untuk membangun silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus untuk menjemput aspirasi pembangunan daerah. 

Tahun ini tim safari ramadhan Sumbar ada 140 masjid dan mushalla yang dikunjungi sebagai mengelorakan semangat keagamaan masyarakat di Sumatera Barat. 

Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, karena itu dengan momentum ini kesempatan bagi kita bersama untuk membangun masyarakat yang cerdas,  pintar dan berkarakter demgan kepribadian yang sopan santun dan beretika. 

"Kini Kota Padang sudah 14 tahun menyelenggarakan pesantren perlu juga melakukan evaluasi agar tujuan menciptakan generasi berakhlak dan berkerpibadian, tekun bekerja dan taat beragama dapat diwujudkan dengan baik,  "harap Nasrul Abit. 

Selain itu Wagub Nasrul Abit juga mengatakan, jalan Sungai Pisang menuju Kawasan Mandeh sudah mulai bagus hanya tinggal beberapa ruas kilometer saja yang belum tuntas.  Awalnya rencana jalan memang 12 meter, namun karena kondisi keuangan negara yang tidak memungkinkan maka lebar jalan hanya di bangun 6 meter aka tetapi ini sidah cukup sebagai jalan wisata dan traspotasi bagi kegiatan ekonomi masyarakat lain. 

Presiden dan Kementrian PU telah berjalan jalan sungai pisang - kawasan Mandeh akan tuntas tahun 2019 ini. Kita sering memonitor pembangunan disini dan semakin hari semakin baik. Dengan adanya pembangunan yang semakin baik ini seyogya nya  juga dibarengi dengan mental dan spitual masyarakat untuk tidak terlibat narkoba yang jelas merusak masa depan. Mari kita jaga kampung sendiri dari rusaknya narkoba, mulai dari RT/RW, Lurah dan Kecamatan. 

"Tanpa peran aktif semua pihak dan masyarakat di daerah ini,  maka narkorba akan sulit untuk diberantas,"  ujar Nasrul Abit. 

Sementara Sekdako Padang Ir. Asnel menyampaikan, pencanangan pesantren ramadhan sudah dilaksanakan tadi pagi se Kota Padang,  Sudah 14 tahun kegiatan pesentren ramadhan ini. Mesti ada perubahan sikap anak-anak kita dalam masjid. 

Asnel menyebutkan ada 33 masjid dan 33 mushalla yang akan dikunjungi tim safari ramadhan di kota Padang,  isilah bulan ramadhan dengan amalan yang banyak dalam meraih berkah dan hidayah Allah SWT. Kegiatan pesentren ini juga dilombakan se Kota Padang, dengan target mesti ada juga perubahan sikap anak kemanakan kita selama bulan ramadhan, "harap Asnel 

Ketua pengurus Nurul Bahar, Sastikarmab Dt. Rajo Kumayang, mengucapakan terima kasih karena ini adalah kunjungan dari tim safari ramadhan yang pertama datang ke sini. 

Disampaikan, masjid ini belum siap,  kami pengurus telah melakukan permintaan seng untuk atap yang mulai rusak. Namun untuk kebaikan pembangunan dan pengembangan kegiatan masjid ini sangatlah diharapkan dan butuh uluran tangan bapak dan ibuk maupun pemerintah,"  pintanya. 

Kunjungan dari rombongan tim safari ramadhan ini dimulai dengan acara buka bersama terlebih dahulu bersama pengurus masjid beserta tokoh masyarakat setempat. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp.20 juta diserahkan secara simbolis langsung oleh Wagub Nasrul Abit kepada pengurus masjid Nurul Bahar. (Inf/hum)
  



 
Top