PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pemko Padang Kembali Sukses Raih WTP Untuk Kelima Kalinya.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat
INFO (PADANG) -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) dalam pengelolaan keuangan daerah. Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 itu diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Pemut Arya Wibowo kepada Pjs Walikota Padang, Drs. Alwis di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Selasa (22/5).

Seperti diketahui, predikat WTP ini merupakan yang kelima kalinya diraih Pemko Padang dengan empat kali didapat secara berturut-turut sejak beberapa tahun belakangan. 

Penyerahan LHP oleh BPK Perwakilan Sumbar itu pun juga diterima Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti. Juga nampak hadir Sekda Kota Padang Asnel, Asisten I Vidal Triza, Kepala Inspektorat Corri Saidan, Kepala BPKA Andri Yulika, Kepala BKPSDM Habibul Fuadi serta lainnya. 

Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Pemut Arya Wibowo menyebut laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemko Padang sudah bagus dan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga alhasil kembali sukses meraih opini WTP. 

Sementara atas hasil tersebut, Pjs Walikota Padang, Drs Alwis juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama kepada BPK yang telah melakukan audit terhadap LKPD Pemko Padang tahun 2017. Terlebih BPK  juga memberikan semacam masukan dan hal-hal terkait apakah sudah sesuai dengan ketentuan tertentu.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur dari LHP terhadap LKPD di 2017 kita kembali mendapatkan opini WTP dari BPK,” ucap Alwis bersyukur.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SKPD terkait serta seluruh SKPD di lingkungan Pemko Padang yang mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan. 

“Khususnya BPKA dalam menyajikan laporan keuangan secara keseluruhan. Sehingga memberikan hasil yang sangat-sangat positif bagi kita ke depan untuk terus dipertahankan,” imbuhnya. 

Kepala Inspektorat Kota Padang, Corri Saidan menyampaikan terima kasih baik kepada Walikota-Wakil Walikota cuti serta Pjs Walikota yang melanjutkan dan Sekda Kota Padang. 

“Kita berharap ini akan memberikan manfaat dalam rangka untuk mewujudkan tata kelola pengelolaan keuangan yang semakin baik, akuntabel dan transparan di Pemko Padang. Tentunya ini juga bermanfaat bagi peningkatan kinerja Pemko Padang secara keseluruhan,” ungkap Corri dengan optimis. 

Ke depan kata Corri, beberapa masukan atau kekurangan yang perlu disikapi seperti disampaikan oleh BPK Perwakilan Sumbar pihaknya bertekad untuk segera menindak lanjuti ke depan sesuai ketentuan dengan mengimplementasikannya di setiap SKPD. 

“Alhamdulillah ya, ini mungkin berkah Ramadan bagi Pemko Padang secara keseluruhan yang masih bisa mempertahankan kinerja dalam penyajian laporan keuangan di tahun 2017. Tentu ini tidak sampai di sini, Insya Allah kita akan terus meningkatkannya lagi. Karena ini demi memberikan manfaat terkait pengelolaan manajemen keuangan secara keseluruhan bagi penyelenggaraan pemerintahan di kota ini,” pungkasnya .(Inf/th)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »