Warga Bersama Yonif 133 /YS Gotong-royong Buka Jalan Baru di Komplek Villaku IV, Kurao Pagang, Nanggalo 
Infonusantara (PADANG) - Masyarakat bersama puluhan personel Osman Ayub,  Sinergi Warga Villaku Bersama Yonif 133/YS Buka Jalan Barudalam rangka pembuatan jalan baru di Komplek Villaku IV, Kurao Pagang, Nanggalo.

Buka jalan baru memiliki luas panjang 140 x 3 meter dan sekaligus pengecoran itu dilaksanakan selama dua hari lamanya. Sehingga dapat dilalui masyarakat yang bermukim di komplek tersebut, hal itu dikatakan tokoh masyarakat setempat, Osman Ayub sekaligus selaku anggota DPRD Kota Padang . Katanya, pengerjaan ini merupakan program kelurahan dan manunggal bersama personel Yonif 133/YS.

"Ini salah satu bukti, memang sinergi dengan masyarakat, masyarakat bersama-sama dengan TNI," kata Osman, Minggu (6/5).

Berharap bila pengerjaan telah selesai tentu sudah dapat diakses oleh masyarakat sebagai jalan alternatif. Disamping itu, wakil rakyat di Padang mengingatkan tiap kelurahan di Nanggalo untuk mendata sekaligus memperhatikan akses yang berkemungkinan untuk dapat dijadikan sebagai jalan alternatif. "Mungkin banyak tapi belum tentu bisa dilalui karena tidak pernah ada menyuarakan," ungkap Kader Hanura itu.

Sersan Nanda Farizan, sebagai korlap di lapangan, mengatakan selaku TNI siap membantu masyarakat dan berada di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan hadirnya sejumlah personel bergotongroyong bersama masyarakat.

"Kami dari Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti dengan senang hati bersama masyarakat, apalagi tni memiliki program manunggal sehingga tidak ada masalah. Istilahnyan manunggal dengan rakyat berada ditengah masyarakat, hubungan terus dirawat tanpa sekat, dan TNI akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Lurah Nasril, didampingi RT001/RW006 Komplek Villaku IV, Kurao Pagang, menyampaikan terima kasih teruntuk tni yang telah bersama-sama dengan masyarakat bergotongroyong membuka jalan baru di daerah ini. Ia melihat, partisipasi warga tak terlepas atas kerjasama personel TNI-AD dan wakil rakyat.

"Kami sangat berterimakasih, semoga kebersamaan terus terjalin dengan baik dan akses baru dapat termanfaatkan dengan  baik," tutup Nasril. (Inf)


 
Top