Kepala Seksi PHU Kemenag Kota Bukittinggi H. M. Arsyad.
INFO (Kota Bukittinggi)- Pemberangkatan Calon Jama'ah Haji musim haji tahun 2018 (1439 Hijriah) akan segera tiba, walau masih berjarak sekitar lebih sebulan lebih lagi namun para jamaah calon Haji khususnya untuk kota Bukittinggi diharapkan mulai mempersiapkan fisik dan mental serta mematangkan pengetahuan manasik haji.

Jamaah Calon Haji Kota Bukittinggi yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji pada tahap 1 (16 April s.d 4 Mei 2018) yang lalu berjumlah 286 orang dan untuk pelunasan tahap 2 (16-25 Mei 2018) 63  orang. Secara keseluruhan Jama'ah Calon Haji Kota Bukittinggi yang sudah melunasi BPIH sebanyak 349 orang jamaah diluar cadangan yang juga sudah melunasi sebanyak 9 orang.

Berdasarkan informasi yang diberikan Kepala Seksi PHU Kemenag Kota Bukittinggi H. M. Arsyad di Ruangan Kerjanya Senin, 28/05/2018.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kota Bukittinggi H. M. Arsyad menyampaikan "Dari total jumlah 349 orang Jama'ah calon Haji Kota Bukittinggi yang telah melunasi Biaya Pperjalan Ibadah Haji tersebut terdapat 15 orang  Jama'ah Calon Haji yang mutasi ke Kabupaten/Kota lain dan terdapat 1 orang yang mengundurkan diri berangkat setelah melakukan pelunasan sehingga tidak dihitung sebagai Jama'ah Calon Haji yang akan berangkat dari Kota Bukittinggi pada musim haji tahun 2018 ini," tuturnya.

Lebih lanjut kata H. M. Arsyad selain pengurangan juga ada penambahan 23 orang Jama'ah Calon Haji berasal dari Kabupaten/Kota lain yang masuk mutasi ke kota Bukittinggi serta telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji di tempat asalnya sehingga Jama'ah Calon Haji Kota Bukittinggi  yang tercatat akan berangkat berjumlah 356 orang.

"Kita berharap kepada semua jamaah calon Haji yang telah melunasi  Biaya Perjalanan Ibadah Haji agar selalu menjaga kesehatan serta memantapkan ilmu manasik yang sudah didapat sembari menunggu pemantapan pada manasik tingkat Kota nantinya agar keberangkatannya bisa dengan aman, lancar dan mendapatkan haji yang mabrur/mabrurah," tutupnya (Sy)

 
Top