Infonusantara (PADANG) - Malam ini warga Padang yang ingin mengetahui visi misi calon Walikota-wakil walikota Padang, Mahyeldi-Hendri dan Emzalmi-Desri, KPU Kota Padang memfasilitasi calon Wako dan Wawako Padang 2018 dalam debat publik di Hotel Mercure Padang.

Komisioner KPU Padang Bidang Keuangan dan Logistik, sekaligus pegawai sekretariat KPU Padang, Mahyudin menyampaikan, debat publik perdana ini ada tiga segmen, yakni pengenalan, pertanyaan dari tim pakar, pendalaman visi dan misi.

“Tema debat yang diangkat pada debat publik, yakni pemerintahan yang bersih, tertib dan melayani. Suksesi debat tersebut akan dimoderatori Charles Simabura,” jelasnya.

KPU Padang telah menetapkan tim pakar perumus pertanyaan debat kandidat tersebut yang terdiri dari 15 orang. Komposisi dari tim pakar tersebut 13 orang dari kalangan akademisi, satu birokrat senior dan satu budayawan. Pada debat publik perdana ini, ada lima tim pakar.

“Saya berharap dengan debat publik ini, masyarakat atau pemilih mendapatkan informasi kemana pilihan, tentunya dengan melihat visi dan misi serta ketajaman yang ditawarkan untuk membangun Padang,” imbuh Mahyudin, ketika jumpa pers di Hotel Mercure, Senin (7/5/18) sore.

Di sisi lain, bagi masyarakat yang tidak dapat menyaksikan langsung dapat menonton siaran langsung di Padang TV atau mendengarkan di Sushi FM dan RRI (Inf)

 
Top