PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Desri: Keberadaan Pasar Pagi dan Tradisional Perlu Ditata dan Dilestarikan

Calon Walikota Padang Desri Ayunda Blusukan ke Pasar Pagi Lubuk Lintah 
Infonusantara (PADANG) - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda melakukan blusukan ke Pasar Pagi Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 3 Mei 2018. 

Kedatangan Desri Ayunda disambuat antusias oleh para pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional tersebut. Bahkan, banyak diantara mereka meminta Desri Ayunda berfoto bersama. 

"Doa kami selalu untuk Pak Desri. Semoga menang di Pilkada 27 Juni 2018 dan menjadi Wakil Walikota Padang mendampingi Pak Em nantinya. Kami mendukung Emzalmi dan Desri di sini semua pak," ujar Etek Eci, salah seorang pedagang di pasar tersebut.

Dialog pun terjadi antara Desri Ayunda dan para pedagang. Kepada pedagang, Desri mengatakan, keberadaan pasar pagi dan pasar tradisional di Kota Padang perlu ditata dan dilestarikan.

"Jika masyarakat Kota Padang memberikan amanah kepada kami, pasar pagi dan tradisional ini kita lakukan penataan," cakapnya.

Ia mengatakan, sistim pengelolaan pasar pagi diserahkan kepada pemuda setempat untuk menujang ekonomi masyarakat. Tapi yang penting dijaga adalah aspek kerapian, tidak mengangu kelancara lalu lintas, dan lapak-lapak ditata dengan rapi, sehingga keindahan kota terjaga.

Selain pengembangan dan penataan pasar, kata Desri, pasangan Emzalmi dan Desri juga akan mengembangkan pola pertanian perkotaan yang kompetitif berbasis tanaman pangan hortikultura dan perternakan berorientasi konsep produk kelestarian lingkungan, sehingga ibu-ibu rumah tangga bisa menanam sayur mayur untuk dijual di pasar pagi.

"Pasar Raya eks Padang Theater sampai dengan fase 7 dan pasar tradisional akan kita revitalisasi, demikian juga pasar pembantu. Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat. Kita akan mewujudkan padang sebagai kota maju, relegius dan mandani berbasis Pariwisata, pendidikan, perdagangan, dan industri," ungkapnya (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »