Walikota Padang non aktif, Mahyeldi Ansharullah yang juga Calon Walikota Padang nomor urut dua di Pilkada 2018 hadiri Penutupan Tournament Fustal KBPKL Cup II 
Infonusantara (PADANG)   - Tournament Fustal KBPKL Cup II yang di gelar oleh pengurus  Keluarga Besar Pedangang Kaki Lima (KBPKL) Kota Padang berakhir sukses dan tutup oleh Walikota Padang non aktif Mahyeldi Ansharullah yang juga calon Walikota Padang nomor urut dua, pada 27 Juni di Pilkada 2018, Minggu (29/4) malam di Glory GOR H.Agussalim.

Tournament fustal KBPKL Cup II yang dimulai pada 16 April lalu, di ikuti sebanyak 32 tim dari seluruh PKL se Kota Padang ini berhasil keluar sebagai Juara I dengan hadiah Rp 5 juta plus tropi diraih oleh tim Sempurna FC Pasar Raya Padang Theater dengan skor 5 -0 di babak final berhadapan dengan tim Scudeto FC Permindo Jawa dalam IV sebagai Juara II dengan hadiah Rp 3 juta plus tropi , sedangkan Juara III dengan hadiah Rp 2 juta plus tropi diraih oleh tim Eksecusi FC Pasar Raya Barat. 

Dalam penutupan tournament fustal KBPKL Cup II itu, Walikota non aktif Mahyeldi mengatakan, kegiatan olahraga yang digelar oleh KBPKL ini menurutnya merupakan suatu usaha untuk menciptakan personal personal yang sehat dan prima, karena keseharian mereka berdagang dipasar.

Dengan adanya tournament ini tentunya akan terbangun semangat kebersamaan antara sesama pedagang. Jadikanlah olahraga sebagai life style di Kota Padang dan berharap tournament fustal KBPKL Cup ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya begitu juga kegiatan sosial seperti donor darah dan lainnya.

"Berharap pedagang pedagang yang ada di Kota Padang ini dapat tergabung dalam suatu organisasi yang mempunyai kekuatan hukum atau legalitas yang jelas. Sehingga nantinya dapat memudahkan berkoordinasi,  bersinergi dengan OPD yang ada. 

"Jika ada suatu permasalahan ditengah tengah pedagang itu sudah hal yang biasa, makanya dengan adanya tergabung melalui organisasi yang jelas nantinya permasalahan yang ada akan bisa dapat cepat terselesaikan. Ciri masyarakat maju itu adalah yang suka berorganisasi, " ungkap Mahyeldi usai penutupan tournament fustal KBPKL Cup II di Glory GOR H.Agussalim. 

Ketua KBPKL Padang, Idman mengatakan, alhamdulillah tournament fustal KBPKL Cup II ini berjalan lancar tanpa ada kendala. Selaku seluruh pengurus maupun penasehat serta pembina KBPKL, kami inginkan melalui kegiatan olahraga ini bagaimana para pedagang di Kota Padang dapat bersatu, kompak, kenal satu sama lainnya antara sesama pedagang baik itu yang ada dikawasan Pasar raya Padang, pasar Lubuk Buaya maupun pasar lainnya, " katanya didampingi  Wakil Ketua KBPKL, Kasrial Tanjung, H. Hermen selaku penasehat, H. Af bendahara KBPKL dan beberapa orang pengurus lainnya. 

Kita berharap pertandingan futsal ini bisa dilaksanakan sekali dalam enam bulan. Begitu juga nantinya kita akan kegiatan kegiatan sosial seperti donor darah, memberikan santunan pada anak yatim piatu dan lainnya. 

"Selain itu juga disampaikan, selaku Ketua dan Jajaran pengurus KBPKL, kami ingin mengangkat harkat dan martabat para PKL yang ada di Kota Padang. Kita ingin bagaimana para PKL ini bisa mempunyai toko kedepannya.  
Dalam hal ini kita juga sudah bekerja sama dengan Bank BPD dengan membentuk koperasi KBPKL dan kapan perlu bila ini besar akan kita buat Bank KBPKL.

" Untuk itu kami mengimbau para pedagang marilah sama sama kita besar kan KBPKL Padang, kapan perlu bisa menjadi KBPKL Sumbar agar kesejahteraan para PKL terwujud, " ungkapnya. (Inf)


 
Top