Calon Wakil Walikota Padang Desri Ayunda Bersama Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Padang. 

Infonusantara (PADANG) -- Warga Kota Padang asal kerinci yang tergabung ke dalam Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) menyatakan dukungan untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi dan Desri Ayunda.

Dukungan itu mereka sampaikan ketika bersilaturahmi dengan calon Wakil Walikota Padang, Desri Ayunda dan Edha Desri, Minggu, 22 April 2018, bertempat di kediaman Desri Ayunda. Menurut mereka, Desri Ayunda merupakan sumando Kerinci.  

"Kami mewakili masyarakat Kerinci yang ada di Kota Padang ini, Insya Allah mendukung adinda Desri Ayunda yang merupakan sumando kito uhang Kincai. Kami yakin, pasangan Emzalmi Desri mampu memimpin kota ini melihat rekam jejak keduanya selama ini," ujar Suryadi Azmi, tokoh masyarakat Kerinci yang berdomisili di Padang.  

Dikatakannya, Emzalmi adalah birokrat senior di Pemerintah Kota Padang, seorang ahli penataan perkotaan dan Desri Ayunda adalah sosok profesional di bidang manajemen ekonomi.

Syamsu Rahim, mantan Ketua DPRD Kerinci periode 1999- 2004  dan anggota DPRD Kerinci  2004-2009  yang juga pengurus HKK di Kota Padang mengimbau sanak family dan masyarakat Kota Padang yang berasal dari daerah Kerinci untuk mendukung Emzalmi dan Desri Ayunda. 

"Mari kita datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 untuk memilih pasangan nomor urut 1 ini. Alasan kita tidak hanya dikerenakan Pak Desri sumando oleh orang Kerinci, tetapi Emzalmi dan Desri Ayunda adalah orang profesional dan memiliki integritas di bidangnya," ujarnya.

Ia mengatakan, warga Kota Padang asal Kerinci harus memiliki kepedulian terhadap pembangunan di Kota Padang. Dan ia yakin, Emzalmi-Desri Ayunda adalah orang-orang yang tepat untuk memimpin dan membangun kota ini. 

"Kota ini butuh pemimpin yang mampu mengayomi seluruh masyarakat, tanpa memandang dari mana mereka berasal. Kita merantau di Kota Padang ini, tetapi kita punya kepedulian  walaupun sosok jarami kita di Kerinci, namun kita tercatat sebagai warga Kota Padang," cakapnya. 

Ia menegaskan, ribuan orang Kerinci yang ber-KTP Kota Padang, secara otomatis menjadi Relawan Pemenangan Emzalmi dan Desri Ayunda. Ini merupakan tangungjawab moril bagi orang Kerinci untuk memenangkan pasangan ini. 

Senada dengan itu, Muhammad Tauhid yang juga Ketua DPW Partai Perindo Sumbar mengatakan, dirinya secara pribadi memiliki tanggungjawab moril untuk memenangkan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda, karena dirinya bagian dari HKK yang ada di Kota Padang. 

Desri Ayunda dan Edha Desri menyambut baik dukungan dari warga Kota Padang asal Kerinci tersebut. Edha Desri berasal dari Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh  Kerinci. 

Pada kesempatan ini, kami mohon izin dan dukungan kepada dunsanak kami dari Kerinci maju di Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018. Saya dan Pak Em berkomitmen untuk menjadikan kota ini sebagai kota yang maju, religius, dan mandani berbasis pendidikan, pariwisata, perdagangan dan industri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Desri.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Ketua DPW Partai Nasdem, Masful dan beberapa tokoh masyarakat Kota Padang lainnya.(*)
 
Top