H.Maidestal Hari Mahesa Ketua DPC PPP Kota Padang 
Infonusantara (PADANG ) - Ratusan warga menghadiri acara pembekalan tim advance Emdes Padang Barat, di Kantor DPC PPP Padang di Purus V, Kamis (26/4).

Dalam acara tersebut terlihat warga sangat antusias terhadap pembekalan yang disampaikan Zailis Usman, tim pemenang Emzalmi - Desri.

Hadir pada kesempatan, perwakilan  masing masing partai pendukung dan pengusung. Partai PPP sebagai tuan rumah, disamping dihadiri Ketua DPC, H. Maidestal Hari Mahesa juga pengurus DPC, PAC, Bacaleg dan simpatisan partai berlambang Kabah tersebut.

Zaili Usman pada kesempatan tersebut mengatakan, kita hadir di Kantor DPC PPP untuk pembekalan, bukan untuk kampanye. "Sebab kalau kampanye dilarang, maka kesempatan ini kita gunakan untuk pembekalan," katanya.

Zaili Usman juga menyebutkan partai pengusung dan pendukung pasangan Emdes, PPP, Golkar, Nasdem, Gerindra, PKB, Hanura, PDi ditambah partai pendukung lainnya.

"Sementara pasangan lain, hanya didukung dua partai PKS dan PAN," katanya seraya menyebutkan banyaknya dukung membuktikan tingginya kepercayaan partai politik terhadap.pasangan ini.

Sementara, Ketua DPC PPP, Maidestal Hari Mahesa mengatakan, keberhasilan pembangunan Kota Padang, berkat buah tangan Walikota sebelumnya, Fauzi Bahar.

Adanya asumsi selama ini, pembangunan Kota Padang, berkat kepemimpinan Mahyeldi, tak semuanya benar. Bahkan, peran Emzalmi seorang birokrat berlatar belakang sipil, punya peran besar terhadap pembangunan Kota Padang ini.

Esa juga mengupas masalah Baznas yang terindikasi ada penyimpangan dalam penyaluran bantuan. Banyak warga seharusnya berhak untuk mendapatkan dana umat ini, malah terlupakan.

"Baznas menjadi persoalan sentral sekarang ini. Bahkan. Komisi IV sudah tiga kali memanggil Kepala Baznas untuk hearing terkait penyaluran dana Baznas," kata Esa.

Disertai sambutan meriah warga, Esa juga bercerita masalah pendidikan, ekonomi dan masalah lainnya yang sekarang masih persoalan Kota Padang, termasuk penggusuran PKL di Tepi Pantai tanpa memberikan solusi yang tepat.

"Makanya segala persoalan yang terjadi selama ini akan di luruskan oleh Emzalmi Desri demi Kota Padang yang lebih baik," himbau Esa.(*)
 
Top