Pjs Walikota Padang Alwis Dalam Kegiatan Barasiah Masajik [Bersih Mesjid]  
Infonusantara[PADANG] – Pjs Walikota Padang, Alwis mengaku sangat menyambut baik kegiatan ‘Barasiah Masajik’ atau bersih masjid yang digagas oleh Padang TV di Kota Padang.
“Kegiatan ini sangat positif sekali,” katanya sewaktu menghadiri dan ikut gotong-royong bersama dalam kegiatan yang dilangsungkan di Musala Nur Ihsan jalan Alai RT 03 RW 3 Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Sabtu (3/3) pagi.
Menurut Alwis, kegiatan Barasiah Masajik ini patut ditiru dan didukung bersama-sama. Karena hal ini berhubungan dengan kepentingan orang banyak khususnya membersihkan rumah ibadah yang menjadi tempat pengembangan syiar Islam di tengah kehidupan masyarakat.
“Apalagi sasarannya adalah tidak saja membersihkan di dalam dan di luar masjid/musala, juga mengupayakan peningkatan sarana untuk menjadi lebih representatif lagi. Maka itu atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat menyambut baik kegiatan ini. Semoga juga dapat menginspirasi pihak lainnya agar dapat melakukan hal serupa,” seru Alwis yang juga menyampaikan akan memberikan bantuan melalui Pemko berupa keramik untuk pembangunan perbaikan lantai musala tersebut.
Sementara itu, Panitia Pelaksana kegiatan Barasih Masajik bersama Padang TV, Dasrul menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati dan merayakan hari ulang tahun (HUT) Padang TV yang ke-11 selaku stasiun tv lokal Padang TV berdiri pada 1 Maret 2007 yang lalu.
“Jadi, dalam kegiatan bakti sosial melalui program Barasiah Masajik ini kita melakukannya di 11 kecamatan se-Kota Padang. Ini kita lakukan mengingat pentingnya kebersihan di setiap rumah ibadah seperti masjid/musala.
"Sebagaimana dari pantauan tim kita di lapangan, kita melihat masih adanya beberapa rumah ibadah yang ada di kampung-kampung kebersihan di wc atau tempat wudhunya sering kali diabaikan dikarenakan berbagai faktor. Mungkin seperti ada yang cenderung mengambil wudhu di rumah dan segala macamnya sehingga tempat berwudhu menjadi kurang diperhatikan dengan baik,” terangnya.
Dikatakannya, oleh karena itulah segenap pimpinan dan kru Padang TV mencoba mengajak seluruh elemen masyarakat baik di lingkungan masjid/musala yang dikunjungi, juga organisasi masyarakat dan kepemudaan sekaligus di jajaran pemerintahan kelurahan dan kecamatan kita usahakan dapat terlibat di sini.
“Alhamdulillah semuanya pun sesuai yang kita harapkan bersama-sama," ucapnya.
Untuk Kecamatan Pauh ini tambahnya lagi, dalam kegiatan ini merupakan yang kedua dimana sebelumnya kita melakukannya di Kecamatan Koto Tangah.
"Insya Allah untuk selanjutnya yang ketiga akan kita lakukan di Kecamatan Lubuk Kilangan dan kemudian akan dilanjutkan ke masjid-musala yang ditunjuk di kecamatan berikutnya,” tukasnya mengakhiri.
Dalam kegiatan tersebut, semuanya yang hadir pada kesempatan itu terlihat saling bahu-membahu membersihkan mulai dari dalam hingga bagian luar musala. Baik lantai, dinding sampai tempat berwudu, wc dan pekarangan musala dibersihkan secara bersama-sama. Juga nampak hadir GM Padang TV Rita Gusveniza bersama Pemred Nazsrian Bahzein.(In7/David)
 
Top