Anggota DPRD Padang Elvi Amri Didampingi Calon Anggota DPD RI, Dr.(C) Ibrani ,SH.,MH Datuak Rajo Tanso 
Infonusantara (PADANG) - Ribuan warga yang ada di Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah sangat antusias mengikuti kegiatan senam sehat dalam rangka Koto Tangah Sehat 2018 yang di gelar di lapangan bola setempat, Sabtu (31/3)

Kegiatan senam sehat yang tergabung dalam Group Senam Sehati itu diikuti oleh anggota DPRD Padang Elvi Amri dari Fraksi Hanura selaku pembina beserta Ibu-ibu PKK, Majelis Taklim, tokoh masyarakat setempat serta dari masyarakat umum.



Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Padang, Elvi Amri juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa baju olahraga untuk menunjang senam sehat bagi para ibu-ibu yang ikut serta dan juga hadiah doorprize yang berlimpah karena kecintaannya dengan Koto Tangah serta daerah ini juga dapilnya.

" Saya harapkan kegiatan senam sehat ini terus berlangsung setiap bulannya, selain bermanfaat bagi tubuh dan menjadi sehat serta wargapun senang dan bahagia, saat ini ada sekitar 1500 anggota senam sehati ini, " ujar kader Hanura ini.


Sambutan Dr.(C) Ibrani, SH.,MH, Datuak Rajo Tanso yang bakal maju jadi Calon Anggota DPD RI periode 2019-2024 
Sebelumnya diketahui, pada anggaran 2017 lalu, pokok-pokok pikirannya sudah terealisasi secara maksimal pada tahun 2018 diantaranya 1 unit Betor di RW I Kelurahan Balai Gadang. Yang ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dimana sampah yang ada di perumahan warga diambil petugas yang sudah ditetapkan. Ini tentu meringankan beban warga serta kebersihan lingkungan dan pekarangan dapat terlihat.

Kemudian, bantuan sarana dan prasarana puskusmas seperti alat timbang bayi dan peralatan penunjang lainnya. Ini terealisasi agar bayi yang ditimbang tidak menggunakan kain lagi serta tidak diikatkan melalui dinding.


Suasana Senam Sehati 
Untuk tahun 2018 ini, pihaknya menganggarkan dana pokirnya senilai Rp1,5 M yang kegunaannya sebagai peningkatan perekonomian UMKM Rp500 juta, bidang fisik Rp500 juta dan sosial budaya Rp500 juta.

Ia menerangkan, untuk bidang fisik realisasi anggaran dipangkas untuk beberapa bagian diantaranya pembelian sound system beberapa rumah ibadah yang ada, rehab tempat berwudhu, dan tikar shalat yang baru di 9 Masjid dan 21 Mushalla yang ada di Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto.


Suasana Senam Sehati 
Selanjutnya, ada pembuatan jalan lingkung dan pembuatan pagar sekolah dasar (SD) yang ada di KPIK. Dibidang sosial dan budaya pihaknya akan menyalurkan anggaran untuk kepentingan Majelis Taklim, Posyandu dan lain sebagainya. Ini agar peralatan lengkap dimiliki masing-masing bagian serta kekurangan sarana dan prasarana tidak ditemui lagi.

"Sementara bidang UMKM, realisasi anggaran akan dibagi pada kelompok-kelompok usaha yang ada, baik pertanian, koperasi dan lain-lain. Tujuannya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada serta mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik, "sebut Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Padang ini.

Dalam kesempatan itu, Elvi Amri juga memperkenalkan salah seorang Tokoh Masyarakat Koto Tangah, Dr.(C) Ibrani, SH.,MH, Datuak Rajo Tanso yang bakal maju jadi Calon Anggota DPD RI periode 2019-2024 dari Partai Hanura.

Menurutnya, Ibrani sangat layak duduk di DPD RI, karena sudah memiliki pengalaman yang banyak serta mau berkontribusi untuk masyarakat yang ada, ini demi kemajuan daerah serta meningkatkan kesejahteraan para masyarakat sekitar, " terang Elvi Amri

Sementara itu, Bakal Calon Anggota DPD RI, Ibrani menyampaikan dirinya maju sebagai DPD RI semata-mata ingin membangun kampung halaman dan Kota Padang. Supaya terlihat kemajuan secara bertahap serta kesejahteraan masyarakat bertambah.

Ia yang saat ini selaku pengacara berjanji akan melakukan perubahan jika warga menginginkan dan terpilih nantinya. Dengan ini pihaknya mohon dukungan dan meminta masyarakat ikut menyokong pencalonan dirinya maju sebagai calon anggota DPD RI agar nantinya apa yang menjadi permintaan warga dan harapan kita bersama untuk kemajuan secara bertahap serta kesejahteraan makin bertambah dapat terlihat akan diperjuangkan di pusat jika terpilih nanti, mohon doa dan dukungan nya, " pungkas Ibrani. (In7)



 
Top