PILIHAN REDAKSI

Bersama Tokoh Masyarakat, dr. Efrizal Naldi Daftar Ke Nasdem Untuk Pilkada Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Meskipun cuaca ekstrim dan hujan, namun semangat bakal calon walikota Payakumbuh dr. Efriza Naldi, SPoG tak surut, tetap ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Coffe Morning Dengan Kepala OPD, Pj Bupati Mentawai : Realisasi Anggaran Harus Cepat Selesai dan Tuntas



INFO|MENTAWAI - Terkait pelaksanaan kegiatan yang berdampak kepada realisasi ada tiga hal yang harus di pastikan yaitu cepat, selesai dan tuntas. 


Selain itu di minta kepada para kepala OPD untuk melihat, memantau serta memastikan penyelesainnya tepat waktu sesuai dengan administrasi kegiatan yang dilaksanakan.


Penegasan itu di sampaikan, Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak S.St., M.Pi usai pelaksanaan apel gabungan seluruh ASN yang di lanjutkan dengan coffe morning dengan kepala OPD di ruangan rapat kantor Bupati Mentawai, Senin (5/6/2023).


Dia mengatakan, untuk realisasi anggaran ada tiga hal yang harus di pastikan cepat, selesai dan tuntas dalam pelaksanaan kegiatan yang telah di lakukan.


Kepada Kepala OPD, Pj Bupati meminta untuk betul-betul di pantau dan pastikan segera selesai tepat waktu sesuai dengan adminstrasinya ini demi pembangunan di Kepulauan Mentawai dan keselamatan kita


"Selesai tapi tidak tuntas saya tidak setuju hal seperti itu, maka perlu di pastikan pastikan realisasinya dan mantapkan, kerjakan secara cepat, tuntas dan selesai" tegasnya.


Tak hanya itu, Pj Bupati Mentawai juga meminta kepada kepala OPD untuk membuat progres report di power point tujuannya ketika di butuhkan secara mendadak yang di lakukan secara virtual semuanya sudah siap sedia.


Selain soal realisasi anggaran, Pj Bupati Mentawai juga menyampaikan terkait stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim yang menjadi fokus kita di kabupaten kepulauan mentawai.


"Harus kita lakukan sosialisasi secara masif di tengah masyarakat soal stunting ini serta memasang banner dalam mengedukasi masyarakat serta pencegahannya. Untuk inflasi harus saling koordinasi dengan BPS" ucapnya.


Sementara terkait dengan kemiskinan ekstrem, Fernando J Simanjuntak menyampaikan, perlu aksi bersama untuk menangani kemiskinan ini melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan hal ini menjadi program prioritas kedepan nantinya.


Dikatakan, masalah kebersihan di kepulauan mentawai dengan mengedepankan pariwisata harus di wujudkan dalan konsep modren, indah dan kesederahanaan.


Dalam hal ini juga modern dalam digitalisasi, kebersihan untuk Lingkungan dan kantor mulai pagar harus di cat serta hiasi halaman perkantoran dengan tanaman bunga.


"Kita pastikan semua OPD sudah bersih dan indah di pandang mata, semuanya garus selesai sabtu depan, ini akan saya cek kembali" ucap Fernando J Simanjuntak mengakhiri


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »