PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Rayakan HUT Relawan PMI ke 17,Ketua PMI Kota Padang Berikan Penghargaan Pada Lima Relawan PMI Kota Padang

 

Pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif,SH.MM


INFONUSANTARA.NET --Pada tahun 2005, Presiden Republik Indonesia telah menetapkan tanggal 26 Desember menjadi Hari Relawan PMI bertepatan dengan setahun pasca tsunami Aceh terjadi. Hal tersebut merupakan apresiasi Pemerintah RI kepada Relawan PMI yang telah mendarmabaktikan dirinya pada tugas-tugas kemanusiaan.



Berdasarkan itu, PMI Kota Padang menggelar acara HUT Relawan PMI 2022 sekaligus penganugerahan Relawan Award 2022, di Hotel Mariani Internasional Padang, jalan Bundo Kandung, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis (29/12) malam. Yang juga di hibur dengan musik orgen tunggal.


Acara Perayaan HUT Relawan ini, dihadiri oleh ketua PMI Provinsi Sumbar Aristo Munandar, ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif beserta pengurus, PMI Kecamatan se-Kota Padang, para relawan dari Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), dan Pembina Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Medya dan Wira.



Zulhardi Z Latif dalam sambutannya mengatakan, relawan sebagai jantung organisasi memiliki peran yang sangat penting. Tanpa adanya relawan, menurutnya dalam menangani bencana dapat dipastikan kurang maksimal karena terbatasnya tenaga. Keberadaan relawan sangat penting dalam penanganan bencana.


Maka dari itu Zulhardi yang didampingi oleh Ketua PMI Provinsi Sumbar memberikan apresiasi serta penghargaan kepada lima orang Relawan PMI Kota Padang yang telah banyak membantu dalam segala hal, baik menangani bencana dan melakukan edukasi pada masyarakat. 


"Ini adalah bentuk apresiasi PMI Kota Padang kepada kawan-kawan relawan yang sudah sudi meluangkan waktu, pikiran, tenaga, biaya, bahkan dalam beberapa hal harus meninggalkan keluarga karena keterpanggilan untuk menolong," ungkapnya.


Adapun kelima relawan hebat ini adalah Drs. H. Zulhilmi, H. Mulyadi, SH, MH, Jaenam, M.Pd dan Okta Delvi Supri Andri serta Redo Ilhamsyafitra, S.Hum.(Dori)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »