PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dibawah Komando Iptu Januar Pramuka Saka Bhayangkara Sikakap Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur



INFONUSANTARA.NET - Sebagai bentuk kepedulian antar sesama untuk meringankan beban warga terdampak gempa di Cianjur, Pramuka Sikakap yang tergabung dengan Saka Bhayangkara dan Dewan kerja ranting sikakap galang dana.


Pengalangan dana yang di lakukan anggota pramuka sikakap pada hari senin 5 Desember 2022 terkumpul sebanyak Rp. 8.062000 (Delapan juta enam puluh dua ribu Rupiah).

Sumbangan yang di kumpul ini bersumber dari berbagai tempat seperti Masjid, Gereja, Sekolah, pelabuhan dan kedai-kedai seputaran sikakap.

“Dana sebanyak Rp. 8.062.000 yang di galang anggota pramuka sikakap ini berlangsung selama lebih kurang 1 minggu” sebut Waka Pusdiklatcab Mentawai dan Andalan Bela negara Daerah Kwarda Sumbar, Iptu Januar kepada media, Selasa (6/12/2022).

Dia menyebut, dana yang sudah terkumpul ini akan di kirim melalui bank nagari sikakap ke rekening Kwarda Sumatera Barat dan selanjutnya akan di kirimkan langsung ke Kwarda ke Cianjur.

Penyerahan bantuan ini dibawah pimpinan Pamong Saka Kak Ade Syahputra dan bendahara Saka Kakak Mayang.

Dikesempatan yang sama selaku Waka Pusdiklatcab Mentawai dan Andalan Bela negara Daerah Kwarda Sumbar, Iptu Januar berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada adek-adek pramuka sikakap yang tergabung dalam saka bhayangkara, termasuk pengurus ranting.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus ranting dan adek-adek pramuka sikakap yang telah bekerja keras mengumpulkan bantuan untuk saudara kita di Cianjur” tuturnya.

Selain itu, Januar mantan kapolsek sikakap juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang menyisihkan pendapatannya untuk ikut serta membantu warga korban gempa di Cianjur.

“Semoga sumbangan yang di berikan menjadi ladang amal bagi kita semua dan kedepannya mendapat rejeki yang melimpah” ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »