PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Rektor UMSB: Andre Rosiade Politisi Muda Banyak Karya Dan Kinerja Yang Bisa Dinikmati Masyarakat Sumbar

 


INFONUSANTARA.NET -- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Dr Riki Saputra menilai Andre Rosiade sebagai politisi muda dari Sumbar yang punya jaringan relasi yang kuat. Menurutnya banyak karya dan kinerja Andre yang bisa dinikmati oleh masyarakat Sumbar.


Hal itu disampaikan Riki saat memberikan sambutan Wisuda ke-71 Periode II tahun ajaran 2021/2022 UMSB, Sabtu (5/11).


"Kita semua sama-sama melihat bagaimana dia bekerja. Merangkul semua kepala daerah, tidak pandang asal. Yang menarik, Andre Rosiade sangat kuat nilai keagamaannya. Terbukti dengan banyaknya membantu masjid dan musala di Sumbar. Banyak kinerjanya dinikmati warga Sumbar," kata Riki Saputra dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (6/11/2022).


Pada wisuda yang digelar di Kampus UMSB di Pasie Nan Tigo, Kototangah Padang itu, Riki berharap Andre Rosiade juga memberikan dukungan terhadap kampus-kampus perguruan tinggi swasta.


"Selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati UMSB yang akan turun ke dunia bisnis, usaha, kerja, atau pendidikan lanjutan," cetus Andre.


Andre yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar menyampaikan sebagai wakil rakyat dia terus membantu percepatan pembangunan Sumbar. Salah satunya membantu penyelesaian masalah pembangunan tol Padang-Sicincin. Proyek tersebut pun akan segera dilanjutkan.


"Kami sebelumnya juga mendapatkan kabar proposal pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ditolak pemerintah pusat. Sebagai wakil rakyat, kami mencoba kembali menghubungi Kementerian PUPR yang ternyata merespon. Akhirnya pembangunan bisa dijadwalkan 2023 dan pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sendiri yang sudah datang ke lokasi," papar Andre.


"Untuk membangun Sumbar, tentu tidak bisa hadir begitu saja tanpa ada keseriusan dan kemampuan pemimpin daerah. Kebersamaan adalah jalan untuk membangun Sumbar. Bukan sendiri-sendiri atau satu kelompok saja. Untuk membangun Sumbar dibutuhkan kemampuan lobi yang baik di tingkat pusat. Dibutuhkan networking atau jaringan yang luas," ujar ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »