PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Anggota DPRD Padang Manufer Langsung Turun Kunjungi Para Keluarga Korban Kebakaran di Parupuk Tabing

 

Anggota DPRD Kota Padang Manufer Putra Firdaus,S.IP dari Fraksi Partai Gerindra langsung kunjungi para keluarga korban kebakaran di Parupak Tabing, Minggu (20/11/2022).




INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Manufer Putra Firdaus,S.IP, dari fraksi Partai Gerindra meninjau keluarga korban musibah kebakaran yang me­nimpa warga RT 03 RW 08 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada Minggu (20/11/2022) pukul 02.23 WIB dini hari. 


Dalam peristiwa tersebut sedikitnya lima petak rumah yang berpenghuni 20 orang, habis dilahap si jago merah.


Manufer mengatakan, mendengar berita musibah kebakaran yang menimpa saudara saudara kita yang berada di RT 03 RW 08 Kelurahan Parupuk Tabing, dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra yang juga putra daerah asli Parupuk Tabing ini langsung turun mengunjungi para keluarga korban kebakaran itu 


Memang kondisi rumah yang ada saat ini hangus habis terbakar, tak ada barang yang bisa dibawa keluar oleh para korban dari peristiwa itu. 


Manufer menga­ta­kan, kedatangan dia ke lokasi keba­karan tidak mempunyai kepentingan apapun. Se­lain dari rasa kepedulian sesama warga Parupuk Tabing,masya­rakat Kota Padang yang baru ditimpa musibah.


Dikatakan, ini ada­lah wujud nyata dari kepe­dulian kami selaku wakil rakyat dari Partai Gerindra yang ingin berbuat untuk sesama. Dalam kunjungan ini memang tidak banyak yang bisa saya berikan pada korban. Hanya sedikit berupa pakaian yang nanti dapat digunakan dan paket sembako sejumlah Rp2juta.


Selain itu kata Manufer, dirinya langsung berkoordinasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Bapak Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI. 


Dan Alhamdulillah beliau langsung menyikapi musibah kebakaran yang terjadi, dan insyaallah pada sore hari ini beliau akan kelokasi memberikan bantuan sebesar Rp 10juta bagi para korban kebakaran.


Selain itu kata Manufer yang juga wakil rakyat dari Dapil Koto Tangah ini, kepada para keluarga korban kebakaran diharapkan tetap tabah dan sabar. Karena yang namanya musibah itu tidak bisa kita prediksi datang menimpa kita. Semoga kedepannya mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.


Dia juga mengimbau kepada segenap warga Kota Pa­dang yang punya rezeki lebih untuk mau mengu­lurkan tangannya mem­bantu saudara kita dan meringankan beban me­reka. 


“Saya mengajak ke­pada seluruh warga Kota Padang yang diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT. untuk mau mengu­lurkan tangganya mem­bantu para keluarga korban kebakaran ini.Sekecil apa­pun bantuan tersebut, akan sangat berarti bagi saudara kita ini,” ucap Manufer Anggota DPRD Kota Padang yang termuda ini.


Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan menerima laporan dari warga sekira pukul 02.23 WIB.


"Pihaknya menurunkan setidaknya lima unit mobil pemadam dengan 40 petugas. Hal tersebut dikarenakan kebakaran berada di kawasan padat penduduk.Beruntung api berhasil dipadamkan 40 menit kemudian sehingga tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan Rp300 juta,” pungkasnya.(bim)


 


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »