PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Zulhardi Z Latif Sampaikan Aspirasi yang Akan Terealisasi di 2022 dan Aspirasi yang di Serap dari Warga Perumahan Manggis Garden di Reses III

Reses III Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif di n langsung oleh Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM ketika melaksanakan Reses III tahun 2022 dengan warga Perumahan Manggis Garden RW 04 Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, bertempat di Mushalla Alhadhori.


INFONUSANTARA.NET --  Pelaksanaan Reses merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu dengan konstituen pada daerah pemilihannya, guna untuk memperoleh masukan dan informasi dari masyarakat di daerah pemilihannya.


Masukan dan informasi yang dimaksud berupa aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyempurnakan fungsi-fungsi Legislator, sehingga nantinya dapat mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance antara DPRD dengan pemerintah daerah dalam rangka menentukan tingkat prioritas pembangunan.


Ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM ketika melaksanakan Reses III tahun 2022 dengan warga Perumahan Manggis Garden RW 04 Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, bertempat di Mushalla Alhadhori, Selasa (4/10) malam.


Ia juga menyampaikan aspirasi warga yang akan terealisasi pada tahun 2022. Yaitu bantuan bedah rumah di belimbing Kuranji, bedah rumah di Rimbo Tarok, bedah rumah di Korong Gadang, bantuan sosial, bansos pendidikan, pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52, SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar, bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41, rehab tiga buah pustu di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM, bantuan mushalla, MTI dan kongsi kematian. 


"Alhamdulillah ini sudah berjalan, tinggal bantuan usaha, MTI dan bansos pendidikan yang masih dalam proses di dinas masing-masing," ungkapnya.


Sedangkan untuk di Kelurahan Gunung Sarik yang akan terealisasi pada tahun 2022 kata Zulhardi adalah bantuan MTI Ukhuwah Islamiyyah Komplek Green Mutiara dan Perumahan Sawah Laiang RT 05 RW 12, kongsi kematian rang sumando sawah laiang, kongsi kematian rang sumando Suku Jambak simpang rambutan, kongsi kematian rang sumando Malin mansiang pilakuik, Mushalla Nurul Jannah komplek wahana IV Lolo RT 09 RW 01, MTI Gunung Sarik Saiyo Lolo, Grup Qasidah Balai baru dan bantuan untuk pembangunan jembatan d Komplek Griya Cahaya 2 Lolo rt 07 RW 01.


Selanjutnya Zulhardi juga tidak lupa mendengarkan aspirasi dari warga Simpang Perumahan Manggis Garden RW 04 Kelurahan Gunung Sarik yang hadir dalam kegiatan ini.


Dalam kesempatan ini adapun aspirasi yang disampaikan oleh pengurus mushalla, warga, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat adalah di bidang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Keagamaan yaitu:

1. Bantuan insentif untuk Imam, guru mengajar mengaji di TPQ.

2. Pengadaan program wajib mengaji untuk anak SMP/MTS supaya mendapat kan ijazah MDTW untuk persyaratan masuk SLTA.

3. Bantuan untuk pembangunan TPQ dan Mushalla Al Hadhori.

4. Perbaikan drainase di Komplek Manggis Garden supaya tidak terjadi banjir.

5. Bantuan beasiswa untuk guru mengaji di TPQ.

6. Pengadaan alat transportasi umum.

7. Penambahan rambat beton jalan komplek manggis garden kurang lebih 350 m.

8.Penerangan lampu jalan di sekitar tanah clay gunung sarik.


Kata Zulhardi, mengenai usulan ini sendiri akan dijadikan bahan pertimbangan dalam rangka perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan perbaikan pembangunan di Kota Padang pada tahun-tahun berikutnya.


Tampak hadir dalam acara ini, Sekcam Kuranji Perwita sari ,ST.,MT, Polsek Kuranji yang diwakili oleh Rulli, Ketua RT 04 RW 04 Darnel,SH, Ketua RT 05 RW.12 Yanrisman. (Dori)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »