PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Usaha Ternak Kambing Milik Prajurit Produktif di Tinjau Dandim 0319 Mentawai



INFO|MENTAWAIKegiatan inovasi dalam meningkatkan perekonomian tidak hanya saja bercocok tanam, banyak yang bisa di manfaatkan asalkan fokus dan serius, sehingga usaha yang di kelola akan mendatangkan hasil yang maksimal.


Pada kegiatan kali ini, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, SE, M tr (Han) di dampingi Pasiterdim, Letda.Inf.James Sibarani melakukan kunjungan di salah satu lokasi ternak kambing di Dusun Kaliou, Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (23/9/2022).

“Kunjungan yang kita lakukan ini melihat langsung hasil usaha prajurit yang produktif di bidang peternakan” kata Dandim

Kedatangan Dandim di lokasi ternak kambing di Dusun Kaliou selain melihat perkembangan ternak kambing juga memberikan wejangan kepada prajurit saling berdiskusi ringan.

Ternak kambing yang menjadi usaha prajurit produktif ini ada sebanyak 18 ekor, di lokasi tempat ternak ini sudah di lengkapi dengan kandang yang di bangun sedemikian rupa dan juga memiliki lapangan tempat ternak berkeliaran yang di pagari dengan kayu.

“Prinsipnya ternak kambing prajurit produktif ini sebagai salah satu motivasi bagi masyarakat dan ternak tidak di lepas di luar, akan tetapi berkeliaran di seputaran tempat yang sudah di sediakan, sehingga tidak menganggu pemukiman masyarakat” sebut Dandim.

Usaha ternak kambing ini, kata Dandim banyak dampak yang di dapatkan ketika fokus dan serius mengembangkan usaha ini, pasalnya kebutuhan ternak kambing ini tidak hanya kebutuhan sekitar masyarakat saja.

Apalagi memasuki hari besar seperti hari raya haji banyak yang membutuhkan hewan qurban yang akan di qurbankan termasuk juga kebutuhan pesta dan juga aqiqah bagi umat islam, imbuhnya.

“Semoga kegiatan prajurit produktif yang di lakoni personel Kodim 0319/Mentawai ini menjadi contoh bagi warga binaan untuk mengembangkan usaha ternak kambing di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai ini” tandasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »