PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Penemuan Bayi di Kawasan Awera Resort, Kasat Reskrim Mentawai : Kita Akan Buru Pelakunya




INFO|MENTAWAI - Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki gegerkan warga, soalnya, bayi laki-laki tersebut saat di temukan masih terdapat tali pusar yang berada di sekitaran pohon sagu digenangi air di kawasan awera resort, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.


Bayi laki-laki yang di temukan itu, sekira pukul 06.15 WIB, Selasa 13 September 2022.  Berawal salah seorang securty awera resort bernama James Tatoleuru panggilan Harson (35) saat berjaga di kawasan wilayah tugasnya.


Hendak pergi ke mess jarak lebih kurang 200 meter dari awera resort di perjalanan tiba-tiba securty mendegar ada suara tangisan bayi laki-laki di sekitar jembatan dekat mess.


Securty menghampiri untuk mencari sumber suara itu dan akhirnya di temukan sesosok bayi laki-laki di duga di buang oleh orang tuanya.


Setelah itu securty ini memberitahu staf Awera Resor bernama Puji (24) selaku Admin awera resort, bahwasannya ada bayi laki-laki yang di temukan di dekat pohon sagu.


Dari informasi yang di sampaikan securty itu, Puji langsung melakukan pertolongan pertama untuk menghangatkan bayi laki - laki tersebut serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelamatkan bayi laki-laki yang tak berdosa itu.


"Bayi laki-laki yang di temukan itu berhasil di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai untuk mendapatkan pertolongan dan kondisi bayi tersebut saat ini masih dalam perawatan di ruang inkubator dengan berat 2,6 Kg" sebut Kasat Reskrim Mentawai, Iptu.Donny Putra,SH,MH kepada media, Selasa 13 September 2022.


Penemuan bayi laki-laki tersebut hingga sampai saat ini tim Sat Reskrim polres mentawai masih melakukan pencarian informasi siapa orang tua (Ibu Kandung) yang tega membuang bayi yang tak berdosa ini.


Kasus penemuan bayi ini, kata Donny Putra telah melakukan tindakan dengan berkoordinasi dengan pihak Dinkes untuk menyelamatkan bayi yang tak berdosa ini hingga sampai kondisinya benar-benar sehat.


Selain koordinasi dengan Dinkes, Reskrim juga berkoordinasi dengan Dinsos, berhubung orang tuanya belum di temukan, guna pengurusan, perawatan dan pengasuhan bila dinyatakan bayi ini sehat oleh medis.


Dari segi penegakan hukum dalam kasus penemuan bayi ini, kata Donny Putra akan segera memburu dan mencari siapa pelaku yang tega membuang bayi yang tak berdosa ini.


"Kita akan memburu pelaku yang membuang bayi laki-laki ini" tegas Donny Putra mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »