PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pantau Stabilitas Bahan Pokok, Babinsa Osten Sinaga Cek Perkembangan Harga Sembako



INFO|MENTAWAIUntuk memantau stabilitas harga bahan pokok di wilayah teritorial Kodim 0319 Mentawai, Babinsa Koramil 03 Sipora,Sertu Osten Sinaga melakukan pengecekan perkembangan harga sembako di salah satu warung di Desa Bukit Pamewa.


Pengecekan harga sembako yang di lakukan Babinsa Sertu Osten Sinaga ini guna mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan sembako serta memantau perkembangan kebutuhan masyarakat di wilayah binaannya.

“Hari ini kita melakukan pengecekan harga sembako di wilayah binaan tepatnya di salah warung Ibu Broto Desa Bukit Pamewa,Kecamatan Sioora Utara” sebut Osten Sinaga, Jumat (30/9/2022).

Komunikasi dengan pemilik warung, Osten Sinaga menyebut, perkembangan harga sembako akhir-akhir ini maupun barang lain mengalami kenaikan, sedangkan daya beli masyarakat menurun terutama jenis sayur-sayuran dan cabai.

Menurunnya daya beli masyarakat, sebut Osten Sinaga rata-rata warga bukit pamewa saat ini tengah memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam sayur dan cabai sebagai kebutuhan keluarga.

Meski demikian pihaknya akan terus melakukan pengecekan harga bahan pokok di tempat perbelanjaan dan juga pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah.

“Pengecekan harga sembako ini untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok atau sembako di kepulauan mentawai” ujarnya

Berikut daftar harga sembako yang di cek Babinsa Sertu Osten Sinaga yaitu, Beras Rp.14.000/Kg, Terlur Ayam Ro.58.000/Papan, Minyak Goreng Bimoli Ro.20.000/Kg, Cabai merah Rp.70.000/kg, Gula Pasir Rp.16.000/kg dan Bawang merah Rp.40.000/kg.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »