PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kapolres Mentawai Hadiri Pelatihan Teknis Potensi Pertolongan di Permukaan Air



INFO|MENTAWAIGuna meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan pengetahuan, sejumlah personel Polairud Mentawai dan relawan ikuti pelatihan teknis potensi pertolongan di permukaan air yang di selenggarakan Kantor pencarian dan pertolongan Mentawai.


Kegiatan bertempat di Aula hotel Turonia Tuapeijat di hadiri Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM serta unsur Forkopimda Mentawai dan kegiatan berlangsung dari 22 sampai 28 september 2022.

“Pelatihan teknis pertolongan di permukaan air (Water Rescue) yang di ikuti personel setidaknya mereka dapat bekal ilmu pengetahuan ketika terjadi musibah mengancam jiwa manusia di air” kata Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM saat hadiri kegiatan, Kamis (22/9/2022).

Dia mengatakan, kegiatan yang di laksanakan Kantor pencarian dan pertolongan mentawai ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus di lakukan, guna memberikan pembinaan melalui pendidikan dan pelatihan teknis khusus bagi potensi SAR baik perorangan, Instansi maupun organisasi.

Kegiatan yang di gelar kantor pencarian dan pertolongan mentawai ini berdasarkan UU No 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.

Lanjut di katakan Kapolres pelatihan ini juga untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan teknis pertolongan kepada korban di permukaan air, sehingga potensi SAR yang terlatih dapat membantu tugas Basarnas dalam melaksanakan operasi SAR secara aman, cepat, tepat , terpadu dan terkoordinasi

“Melalui pelatihan ini, kita berharap menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan pola pikir dan pola tindakan yang sama dalam memberikan pelayanan SAR yang optimal” harap Mu’at.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »