PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Dandim 0319 Mentawai Lakukan Pemupukan di Food Estate Hanpang Dusun Pogari



INFO|MENTAWAIUntuk memastikan perkembangan Food Estate Hanpang, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, SE,M tr (Han) turun langsung kelokasi yang berada di Dusun Pogari,Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara.


“Hari ini, kita turun kelokasi untuk melihat langsung perkembangan Food Estate Hanpang sekaligus memberikan pemupukan tanaman” kata Febi Adrianto di lokasi, Jumat (23/9/2022).

Dia menjelaskan,Food Estate ini merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan.

Adapun Food Estate hanpang padi milik Kodim 0319 Mentawai ini seluas kurang lebih 2 Ha yang sudah ditanami, dimana usia benih tersebut sudah 2 bulan.

“Saat ini memasuki tahap perawatan dan penyiangan, kita berharap hasil persawahan ini memiliki produksi yang maksimal nanti saat panen tiba” tuturnya.

Lanjut di katakan, Dandim untuk pemupukan Food Estate hanpang ini menggunakan pupuk NPK dan urea yang di kelola personel Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat setempat.

“Kita berharap perkembangan food estate hanpang di Dusun Pogari ini memberikan hasil yang maksimal, sehingga masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup dan warga lainnya” tutup Dandim.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »