PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Penumpang Longboat Mati Mesin di Perairan Antara Sipora-Siberut Selamat di Evakuasi SAR Mentawai



INFO|MENTAWAI - Satu unit longboat Sandi 05 warna biru berukuran 9 meter yang bertolak dari Tuapeijat menuju pei-pei mengalami mati mesin yang di sertai kondisi gelombang laut tinggi, sehingga di perjalanan longboat  terombang ambing.


Peristiwa ini terjadi di perairan antara pulau Sipora dan Siberut sekira pukul 14.30 WIB, Sabtu 20 Agustus 2022. Penumpang yang berada di atas longboat sebanyak 5 orang.

Sebelum tim pencarian dan pertolongan SAR Mentawai menuju lokasi kejadian, longboat yang mati mesin di perairan antara pulau sipora dan siberut ini di selamatkan oleh kapal tundo yang berada di lokasi.

“Sebelum kita melakukan evakuasi terhadap 5 penumpang longboat sudah ada kapal tundo yang menyelamatkan, dari kapal tersebut kita lakukan evakuasi menuju Tuapeijat” kata Kakansar Mentawai melalui Kasiops SAR Mentawai, Hendri kepada media, Sabtu (20/8/2022).

Perisitiwa kapal mati mesin (Longboat) di perairan antara pulau sipora dan siberut ini sebanyak 5 penumpang di evakuasi dengan kondisi selamat.

Berikut data korban yang di evakuasi yaitu,  Stefani (34) Perempuan, Hendrika Marpaung  (43) Laki-laki, Jejireh (11) perempuan, Azzarel (9) Laki-laki dan Jeriko (3) Laki-laki.

“Saat ini kondisi ke lima penumpang selamat sudah berada di dermaga tuapeijat dan di serahkan kepada pihak keluarga” sebut Hendri.

Dengan telah di lakukan evakuasi terhadap korban. Operasi SAR di usulkan untuk di tutup dan semua unsur kembali kesatuan masing-masing.

Untuk informasi bagi masyarakat yang mengetahui ketika terjadi musibah di wilayah kepulauan mentawai bisa langsung menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai dengan Call Center Emergency  call 115 atau Telp (0759) 3211503.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »