PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Guru Lulus Passing Grade Kota Padang Datangi Kediaman Walikota,Sekdako:Kami Sudah Usulkan Sebanyak 1228 Formasi

 


INFONUSANTARA.NET -- Sekitar seratusan orang guru yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) Kota Padang mendadak mendatangi Rumah Dinas Walikota Padang pada Jum'at malam (19/8).


Kedatangan ratusan perwakilan guru tersebut untuk menemui Walikota Padang Hendri Septa dalam rangka mempertanyakan kejelasan nasib mereka, karena menjelang batas akhir pengumuman dari pihak BKN yang jatuh pada tanggal 23 agustus yang akan datang, kejelasan status mereka belum dapatkan.


Namun rombongan guru tidak berhasil bertemu dengan Walikota Padang.Rombongan guru ini hanya di temui oleh Sekda Andre Algamar serta Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Padang, Maidison.


Dalam pertemuan tersebut terjadi dialog antara guru dan pihak Pemko Padang yang diwakili oleh Sekda dan Kabid.


Para guru terus mendesak pihak pemko mengenai kepastian tentang formasi untuk para guru yang lulus passing grade ini."Kehadiran kami disini pak sekda adalah untuk meminta kepastian apakah formasi bagi kami yang 1228 ini sudah ada,"kata Imran Ketua FGLPG.


"Kalau tidak ada bagaimana solusi dari pemerintah khusus Pemko Padang terhadap nasib dan masa depan kami guru-guru yang lulus passing grade ini,"katanya lagi.


Menanggapi pertanyaan perwakilan guru tersebut Kabid Maidison mengatakan bahwa pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2022, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang akan menghadap ke KemenPAN-RB untuk menindak lanjuti permintaan pemko yang langsung disampaikan oleh Walikota Padang, beberapa waktu yang lalu.


"Kuota yang kita usulkan sebanyak 1228 orang yang lulus passing grade,itu yang akan kita urus ke Jakarta. Buk sekretaris dinas udah kontak orang di pusat,"katanya.


Sekda Kota Padang Andre Algamar ditemui media setelah pertemuan juga memastikan bahwa Walikota Padang tetap memperjuangkan 1228 guru lulus passing grade ini serta akan ditindak lanjuti dengan keberangkatan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang ke KemenPAN-RB pada hari Senin depan.


Inti nya Bapak Walikota Padang telah memperjuangkan bagaimana nasib guru-guru passing grade kita,dan ini kita coba mesinkronisasikan kembali menyatukan kembali dengan para guru ini nanti setiap informasi melalui dinas pendidikan.


"Jadi Inshaallah beliau-beliau para guru bisa memahami dan tenang dalam mengajar,"katanya.


Di singgung mengenai tentang formasi yang di usulkan oleh Pemko Padang Andre Algamar menegaskan bahwa Walikota Padang telah mengajukan formasi sebanyak 1228 orang sesuai dengan data guru yang lulus passing grade. "Kita tidak ingin menyenangkan tapi ingin menyelesaikan,kalau menyenangkan itu kita kasih janji-janji,"ujar Andre Algamar.


"Kita ingin menyelesaikan dan memastikan bahwa ibu bapak guru kita memang mendapatkan hak nya dan kita perjuangkan,"ujarnya lagi.


Terakhir Andre memastikan bahwa 1228 orang telah di usulkan dan menunggu keputusan dari pusat."Ya itu udah fix tinggal menunggu keputusan dari pusat,"pungkasnya.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »