PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Doakan Almarhum Tjahjo Kumolo, Kemenkumham Sumbar Serta WBL Gelar Sholat Ghaib




INFO|PADANG - Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya beserta seluruh keluarga besar Kemenkumham Sumbar turut berbelasungkawa atas berpulangnya kerahmatullah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7/2022), sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo.


Sebagai wujud penghormatan dan belasungkawa, Kakanwil Kemenkumham Sumbar menyerukan dan menghimbau seluruh jajaran pegawai dikantor wilayah maupun seluruh satuan kerja dibidang pemasyarakatan dan imigrasi, serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dibina di 26 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sumbar, baik pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) untuk melakukan Shalat Ghaib berjamaah atau sendiri bagi yang di tempat sendiri.


“Hari ini merupakan duka mendalam bagi kita semua, dengan berpulangnya Bapak Tjahjo Kumolo, MenPAN-RB yang pernah pula menjabat Plt. Menkumham pada masa jabatan 1-20 Oktober 2019. Mari kita lakukan shalat gaib untuk mendoakan beliau,” ujar Kakanwil dalam himbauannya.


Himbauan Kakanwil disambut baik oleh seluruh pegawai dan juga warga binaan se- Sumatera Barat. Solat ghaib dilaksanakan sebagaimana arahan Kakanwil diantaranya dilaksanakan oleh UPT Pemasyarakatan Sumbar, yakni Lapas Kelas IIA Padang, Lapas Kelas III Dharmasraya, Lapas Kelas III Suliki, Rutan Kelas IIB Padang,  Rutan Kelas IIB Padang Panjang, Rutan Kelas IIB Lubuk Sikaping, Rutan Kelas IIB Painan dan lainnya.


Pelaksanaan solat gaib narapidana dan pegawai di Lapas dan Rutan berlangsung khusu’ dan khidmad. Pegawai dan warga binaan mendoakan Bapak Tjahjo Kumolo agar diterima seluruh amal dan kebaikannya oleh Yang Maha Kuasa, terutama dalam pengabdiannya sebagai Menteri yang telah banyak berjasa dan memberikan manfaat kepada bangsa Indonesia.


 “Ini bentuk penghormatan terakhir kita kepada salah seorang pimpinan kita yang telah berpulang ke sisi Yang Maha Kuasa. Kita doakan agar beliau mendapatkan tempat terbaik dan termulia di sisi Allah SWT,” kata Kakanwil. 


Penulis : YB/Rel 

Editor : Heri Suprianto













Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »