PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Anggota Dewan Zulhardi Z Latif Meninjau Irigasi Tersier Dan Akan Membuka Jalan Penghubung Baru di Sawah Laiang

 

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif tinjauan saluran irigasi tersier di Sawah Laiang Gunung Sarik Kuranji. 


INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM dari Fraksi Golkar PDI Perjuangan meninjau irigasi tersier dan sekaligus akan membuka jalan baru, penghubung antara RW 12 dengan RW 04 Sawah Laiang, Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, pada Selasa (12/7).


Zulhardi Z Latif mengatakan, bahwa irigasi tersier ini sangat penting sekali bagi masyarakat atau petani. Karena ini merupakan salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan usaha tani.


"Dengan ini air akan tersedia di lahan dan meningkatkan produksi serta terjalinnya hubungan baik antar kelompok tani baik dalam kelompok tani maupun dalam  kawasan  RT atau RW bahkan kelurahan," ungkap Zulhardi yang akrab disapa Buya ini, yang juga Ketua PMI Kota Padang.



Selanjutnya sebut Zulhardi, untuk jalan penghubung ini,akan segera mengupayakan bantuan melalui pokok-pokok pikirannya. Karena jalan ini adalah salah satu akses jalan penghubung antara RW 12 dengan RW 04 Sawah Laiang di Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji ini.


Tentunya jalan ini sangat penting sekali, dengan dibukanya akses jalan baru ini tentu akan dapat menambah geliat ekonomi masyarakat.

"Dimana yang tadinya belum ada transportasi kini sudah dapat dilalui, sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat setempat dan juga dapat menaikan nilai harga tanah masyarakat ke depannya," pungkas Ketua IPSI Kota Padang ini. (Inf/Dori)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »