PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sosialisasi di Dusun Maguiruk, Kapolsek Sikakap : Kita Harus Jaga Anak Dari Predator dan Narkoba




INFO|MENTAWAI - Sosok sebagai polisi bermasyarakat tak pernah mengenal hari libur untuk bersilahturahmi dengan warga, dimana waktu sengang selalu memanfaatkan untuk bersama dengan masyarakat yang berada di wilayah hukum polsek sikakap.


Konsep melayani seperti ini sudah lama di lakoni Iptu, Yanuar bukan hanya saat memimpin polsek sikakap saja, namun sebelum menjadi kapolsek sudah dia jalani untuk selalu dekat dengan masyarakat.


Dia hari libur, minggu (15/5) Kapolsek Sikakap, Iptu.Yanuar di dampingi Bhabinkamtibmas Brigadir J.Napitupulu menyambangi warganya di Dusun Maguiruk, Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara.


Kunjungan yang di lakukan Kapolsek Sikakap ini bertempat di rumah ibadah Gereja GKPM Maguiruk dalam rangka sosialisasi tentang pencegahan kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan serta bahaya narkoba.


"Kita harapkan sosialisasi ini seluruh warga setempat berperan aktif ambil bagian untuk mencegah kekerasan sesksual terhadap anak dan perempuan serta bahaya narkoba termasuk maraknya penipuan melalui Medsos" ucap Yanuar kepada media, Senin (16/5/2022).


Dalam hal ini, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada serta perlu kebersamaan untuk mengantispasi yang akan menganggu keamanan ketertiban masyarakat.


Selain memberikan sosialisasi, Kapolsek Sikakap memberikan bantuan berupa fasilitas olahraga yaitu 2 buah bola volly dan netnya kepada masyarakat Dusun Maguiruk.


Tak hanya itu, Kapolsek juga melakukan diskusi bersama kepala dusun serta masyarakat setempat terkait permasalahan yamg terjadi saat ini serta kemajuan daerah.


"Kegiatan ini, kita lakukan agar masyarakat lebih dekat dengan polisi, sehingga tidak ada lagi merasa ragu untuk berkomunikasi dengan polisi serta dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas" tuturnya.


Dengan demikian di harapkan kegiatan yang disampaikan melalui sosialisasi ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga anak-anak dari para predator, narkoba dan penipuan di media sosial, pungkasnya.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »