PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Penutupan Kegiatan Aksi Sosial Donor Darah Ramadhan ke 7 di SJS Plaza, Zulhardi Z Latif Harapkan Kegiatan Ini Bergulir Terus Setiap Tahunnya



INFONUSANTARA.NET --Resmi, Aksi Sosial Donor Darah Kolaborasi SJS Plaza dengan PMI Kota Padang Ditutup Oleh PMI Provinsi Sumatera Barat


Resmi, Kegiatan donor darah di SJS Plaza. Bertema "Aksi Sosial Donor Darah Dibulan Ramadhan SJS Plaza ke- 7" yang digelar oleh PMI Kota Padang berkolaborasi dengan SJS Plaza ditutup secara resmi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (30/4) malam.


Dalam kesempatan ini Novita selaku manajer HRD SJS Plaza mewakili Pimpinan SJS Plaza menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini, sudah dilaksanakan dari tanggal 2-30 April 2022. 


Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang ke-7 kalinya yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.


Untuk itu Novita selaku manajer HRD SJS Plaza mewakili Pimpinan SJS Plaza mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, baik secara moril maupun materil sehingga kegiatan ini berjalan dengan sangat baik.


Ia juga berharap agar kegiatan ini akan berlangsung pada waktu yang akan datang.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMI Kota Padang mengucapkan terimakasih sekali kepada pimpinan SJS Plaza, yang telah rutin bekerjasama dengan PMI Kota Padang melalui UDD melakukan aksi sosial donor darah di SJS ini. Dan hari ini adalah donor darah yang ke-7 kalinya dilaksanakan donor darah di Bulan Ramadhan.


Walaupun kemarin di saat Covid-19, di SJS Plaza inipun, tetap dilaksanakan kegiatan donor darah pada bulan Ramadhan. Ini adalah bulan Ramadhan yang ke-7. Mudah-mudahan ini akan bergulir terus setiap tahunnya.


Tahun kemarin kata Zulhardi, Ia masih ingat dapat 1300 kantong darah di sini dan sekarang lebih kurang 1100 kantong darah dan Alhamdulillah ini sangat membantu sekali PMI Kota Padang dengan di adakan donor darah SJS ini.


Karena kata Zulhardi, pada kesempatan bulan puasa ini, peminat donor sukarela agak kurang, dengan diadakannya di SJS ini, para pendonor bisa sambilan. Sambilan belanja bulan puasa untuk lebaran, sekaligus bisa menyumbangkan darahnya. 


"Jadi tidak perlu repot-repot datang ke PMI," ungkapnya.


Terakhir Zulhardi berharap kerjasama ini, antara PMI Kota Padang dengan SJS Plaza bisa berlanjut terus. 


Dan Zulhardi juga mengucapkan terimakasih banyak kepada sponsor yang telah memberikan sumbangan hadiah dan juga oleh-oleh untuk pendonor. 


"Jadi cukup menarik hadiah yang telah di sediakan oleh SJS untuk pendonor kita pada kesempatan ini. Mudah-mudahan mana yang beruntung nantinya, silahkan bawa pulang hadiahnya, ada motor, kulkas, mesin cuci, tv cukup menarik hadiah-hadiah yang disediakan oleh SJS.


Hal senada juga diungkapkan oleh Suryadi Asmi Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat. Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada SJS Plaza,.PMI Kota Padang, UDD Kota Padang dan elemen lainnya yang mendukung, termasuk sponsor-sponsor  yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan donor darah ini dengan baik dan sukses.


Dari data yang fiperoleh kata Suryadi, sampai saat ini sudah lebih dari 1000 orang yang sudah melaksanakan donor darah di SJS ini. Ini adalah prestasi yang perlu kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang.


Dimana kata Suryadi, aksi sosial donor darah ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami penyakit yang dideritanya. Seperti membantu saudara-saudara kita yang mengalami kecelakaan atau penyakit lainnya.


Untuk itulah donor darah ini sangat penting artinya untuk dikembangkan dan ditingkatkan. Semoga masyarakat yang membutuhkan darah ini, dengan segera dapat kita layani dan kita penuhi. 


"Setitik darah yang kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Berarti kita juga sudah bisa menyelamatkan nyawa warga kita atau masyarakat kita yang membutuhkan. Jangan dianggap enteng pelaksanaan donor darah yang kita lakukan ini. Dan itu kita berikan kita sumbangkan kepada orang yang membutuhkan. Semua yang kita lakukan ini tentunya kita kembalikan kepada Allah SWT. Semoga mendapat ridho dan pahala hendaknya,"  ucapnya.


Mudah-mudahan kerja sama kolaborasi yang telah berjalan dengan baik ini, bisa kita tingkatkan di masa yang akan datang.


Terakhir Suryadi sebelum mengakhiri sambutannya. Ia atas nama Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat dengan resmi menutup pelaksanaan donor darah di SJS Plaza yang ke-7. (Dori)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »