PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Lintas Sumatera Dharmasraya Padat Didominasi Kendaraan Roda Empat

 




INFONUSANTARA.NET -- Ramainya para perantau yang pulang libur lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M dimana pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran setelah dua tahun terakhir masih pada kondisi pandemi.


Terpantau kondisi arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera,Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat meningkat menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M dan kondisi kecelakaan lalulintas nihil.


Hal tersebut di sampaikan Kapolres AKBP Nurhadiansyah,melalui oleh Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang didampingi  KBO Satlantas Polres Dharmasraya,Iptu Azriman.AS di ruangan Satlantas Polres Dharmasraya pada hari Minggu (08/05/2022).


Dikatakan untuk situasi arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera pada wilayah hukum Polres Dharmasraya menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M kemaren, terpantau kendaraan yang melintas kondisinya cukup padat.


Ini disebabkan para pemudik akan merayakan hari raya Idul Fitri dan silaturahmi dengan sanak familinya di kampung halaman. Peningkatan kendaraan meningkat di perkirakan 10 s/d 15 % pada hari biasanya.



Pada mudik sekarang ini sebut Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim, arus lalu lintas  Didominasi kendaraan roda empat atau mobil pribadi dan ada sebagian dengan menggunakan dengan roda dua.


Untuk kondisi arus lalu lintas terlihat aman dan kondusif,sedang untuk arus balik akan terjadi puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu malam yang akan meningkat.


Lebih lanjut dikatakan, untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap para perantau yang akan mudik dan balik,kami dari Polres Dharmasraya telah mendirikan tiga Pos Lebaran 2022, di antaranya dua pos pengaman dan satu pos pelayanan, masing - masing pos ada 25 orang petugas yang berjaga saling bergantian untuk pengamanan arus mudik dan balik pada tahun ini.


"Kemudian dengan kecelakaan lalu lintas yang menonjol terjadi menjelang meningkat menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah/Tahun 2022, insya Allah nihil. Semoga nantinya kondisi aman dan terkendali,"harapnya.


"Kami dari Satlantas Polres Dharmasraya menghimbau kepada para perantau yang telah mudik dan akan balik untuk mengutamakan keselamatan dan patuhi peraturan lalu lintas. Apa bila sudah terasa lelah beristirahatlah di Rest Area yang telah di sediakan oleh petugas untuk menghindari dari kecelakaan,"tegas Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim. (***)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »