PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Puluhan Rumah dan Ruko Porak Poranda Akibat Angin Puting Beliung di Pulau Punjung

 


INFONUSANTARA.NET - Puluhan rumah dan ruko porak poranda akibat terjangan angin puting beliung dan disertai hujan yang sangat deras, yang terjadi menjelang buka puasa pada Jum'at (8/4/2022) di daerah Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.


Salah seorang warga nagari Sikabau, Fitri Yanti yang ditemui awak media mengatakan, tadi hujan sangat lebat dan di sertai angin yang sangat kencang sekali,saya sangat kaget sekali melihat hujan disertai angin puting beliung yang sangat kencang tersebut,saya melihat atap rumah tetangga tersebut terbang sekian meter dari rumahnya.


"Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kalau masalah berapa rumah yang menjadi korban akibat angin puting beliung saya tidak tahu pasti,yang jelas tetangga di depan rumah menjadi korban akibat peristiwa tersebut," ungkapnya.


Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison yang di temui awak media di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung mengatakan, benar sekali menjelang berbuka puasa sekitar jam 05:00 WIB telah terjadi hujan yang sangat lebat di sertai angin yang sangat kencang atau angin puting beliung.


Dalam peristiwa ini yang kami lihat sekarang ada puluhan rumah dan ruko menjadi korban akibat peristiwa tersebut. Untuk berapa jumlah rumah dan ruko serta kerugian belum kami data semuanya,karena ada berapa titik lokasi di Nagari Sikabau ini yang menjadi korban.


Mungkin nanti setelah berbuka puasa bersama anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya dan Pemerintah Nagari Sikabau mendata rumah dan ruko serta sekolah yang menjadi korban angin puting beliung tersebut," ucap Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya,Eldison.(***)

Laporan: MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »