PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Nuzulul Quran, Kapolres Mentawai : Tingkatkan Ketaqwaan Serta Kepedulian Sosial



INFO|MENTAWAINuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Secara bahasa, Nuzulul Quran berasal dari dua kata, yakni Nuzul (menurunkan sesuatu dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah) dan Al Quran (kitab suci umat Islam).


Sedangkan makna secara lengkap, Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al Quran dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad untuk digunakan sebagai petunjuk bagi umat Islam.

Dimomen dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1443 Hijriah kali ini, Polres Kepulauan Mentawai menyantuni puluhan anak yatim. Penyerahannya di lakukan di Masjid Subulussalam polres mentawai, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema Dengan Nuzul Quran mari kita gapai ketaqwaan dan meningkatkan kepedulian sosial menuju Polri presisi.

“Syukur Alhamdulilah atas limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga kita semua dapat bertemu di bulan suci Ramadhan dan bersilaturahmi bersama untuk meraih pahala dan ampunan serta taqwa,” kata Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at,SH,MM.

Dia menyebut, santunan yang di berikan kepada anak yatim ini merupakan bentuk kegiatan positif pada bulan suci Ramadhan.

Kegiatan positif ini juga menyeimbangkan antara spiritual dan rohani serta kepekaan sosial di tengah masyarakat untuk saling membantu di bulan penuh berkah ini, tuturnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini dapat membawa kebahagiaan buat anak-anak yatim” sebut Kapolres mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »