PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif: KSR PMI Merupakan Ujung Tombak PMI di Lapangan



INFONUSANTARA.NET -- Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif, SH, MM yang juga Anggota DPRD Kota Padang menghadiri acara pelantikan UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator periode 2022-2023, di Balairung Caraka Gedung B kampus 1 Proklamator Universitas Bung Hatta, jalan Sumatera Kelurahan Ulak Karang Kecamatan Padang Utara, Jumat (8/4) siang.


Pelantikan Pengurus UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator juga dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Hidayat, Pembina Suamperi, Kepala Markas PMI Kota Padang Rika Medi dan Dori Eka Putra Sekretaris PMI Kecamatan Kuranji.


Dalam kesempatan ini Zulhardi menyampaikan bahwasanya Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Bung Hatta Proklamator merupakan wadah kegiatan pembinaan dan pengembangan minat mahasiswa yang bergerak di bidang sosial dan kepalang merahan dalam lingkungan kampus khususnya dan lingkungan masyarakat pada umumnya.


"Wadah ini dimaksud untuk menyiapkan tenaga kepalangmerahan yang berada dalam keadaan siaga. Dengan rasa senang dan tulus ikhlas setiap saat menyediakan diri untuk memberi bantuan dan pertolongan sesuai dengan kemampuannya bagi sesama umat yang memerlukan," ungkapnya


Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan para mahasiswa yang mandiri dan berperan aktif dalam kegiatan kepalang merahan, baik di dalam maupun di luar lingkungan Universitas Bung Hatta Proklamator, guna untuk membina rasa kesetiakawanan sosial. 


"Jadi, kita berharap dengan telah dilantiknya pengurus UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, agar bisa memberikan pertolongan atau bantuan dalam Kesatuan atau Unit yang terorganisasi" harapannya


Lebih lanjut Zulhardi menambahkan bahwasanya KSR merupakan ujung tombak PMI di lapangan. KSR PMI adalah kesatuan atau unit di dalam perhimpunan PMI yang beranggotakan pribadi - pribadi anggota biasa perhimpunan PMI yang menyatakan diri menjadi KSR PMI, yang telah memperoleh latihan khusus tentang KSR.


Zulhardi juga mengatakan kepada pengurus PMI yang sudah di ganti bahwasanya secara tidak langsung mereke sudah langsung menjadi relawan PMI dimanapun dia berada. Karena tugas dari relawan tidak ada batas waktu, selagi kita hidup tugas tersebut selalu melekat dengan kita.


"Sangat berbeda dengan jabatan Pengurus PMI yang punya batasan waktu dimana kalau habis masa baktinya akan dipilih lagi dan bisa berganti dengan orang lain," katanya lagi.


Terakhir ketua PMI Kota Padang Zulhardi mengajak pengurus PMI UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator yang baru dilantik, untuk bersama-sama menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan tulus dan ikhlas tanpa pamrih. Semoga PMI bisa jadi PMA (penanaman modal akhirat) nantinya. (Inf/Dori)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »