PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Peresmian Nagari Kampung Pancasila untuk Pertama Kalinya di Nagari Sungai Dareh Dharmasraya




INFONUSANTARA.NET - Ini baru yang pertama kali di wilayah Kodim 0310 SSD dengan di resmikan Nagari Kampung Pancasila di daerah di Jorong Ampang Kamang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada hari Selasa (15/03/2022) yang di pimpin langsung oleh Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya (SSD) Letkol Inf Endik Hendra Sandi.


Dalam persemian tersebut di hadari oleh Danramil Pulau Punjung Mayor Caj Tuti Andayani, Wakapolres Kompol Alwi Haskar, Asisten III Sekretariat Pemkab setempat, Kejari serta wali nagari dan sejumlah tokoh masyarakat.


Dalam penyampaiannya Dandim 0310 /SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengatakan Pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD guna membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman."Pancasila merupakan Idiologi yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,".


Sebagaimana diketahui adapun tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini, lanjutnya guna mempersatukan seluruh komponen bangsa di wilayah, sehingga akan tercipta kehidupan yang harmonis dilingkungan masyarakat walaupun berbeda suku, ras dan agama. Dengan diresmikannya Kampung Pancasila ini sebagai usaha TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama serta mendorong masyarakat agar saling menghormati dan menghargai sesama guna kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.


Sementara itu Wali Sungai Dareh Henrianto SE mengatakan dengan pilihnya Jorong Ampang Kamang, Nagari Sungai Dareh,kami menjadi daerah Nagari Kampung Pancasila ini,Oleh bapak Dandim 0310 /SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi bersama jajaran nya pada koramil 03 Pulau Punjung.


Kami selaku Wali Nagari Sungai Dareh mengucapkan terimakasih banyak atas di resmikan (launching) sebagai Nagari Kampung Pancasila yang mana ini merupakan yang pertama kali yang dilaksanakan,semoga ini merupakan daerah Nagari Kampung Pancasila percontohan bagi nagari - nagari di daerah Kabupaten Dharmasraya," ucap  Wali Sungai Dareh Henrianto SE. (****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »