PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ketum Markoni Koto : Jalankan Program, Ormas Pekat IB Harus Mampu Mandiri Tanpa Mengemis



INFO|MALUKUKetua Umum DPP PEKAT Indonesia Bersatu, H. Markoni Kotto, SH didampingi Bendahara Umum Steven Mbow, SE serta Ketua OKK Ketua Brigade Nasional Ridwan Hayoto, Ketua Umum Srikandi Aiko, Wabendum dan Rombongan DPP PEKAT IB hadiri di Musyawarah Wilayah (Muswil) Provinsi Maluku bertempat di Gedung LPMP kota Ambon, Jum”at, (18/3/2022).


Ketum Markoni Koto dalam arahannya berharap Pekat IB Maluku dibawah kepemimpinan Bung Benni Adam dapat membawa perubahan serta berkembang pesat ormas di wilayahnya.

” Saya meminta jaga kondusifitas dan stabilitas Maluku tetap aman, rukun, damai dan sejahtera” pintanya.

Dia menyebut, Ambon dan Maluku ini punya sejarah panjang terhadap gesekan gesekan seperti Sara, maka dari itu Pekat IB sebagai Ormas Nasionalis yang berperan aktif untuk ikut serta bersama Pemerintah harus menjaga keutuhan, keamanan dan Kedaulatan NKRI.

“Hal ni sangat dibutuhkan kehadirannya di Ambon dan Maluku” ujar Tokoh Nasional asal Minangkabau ini.

Apalagi dalam situasi dan kondisi bangsa pasca Pandemi serta pindahnya ibukota, kata dia berkemungkinan banyak isu isu Sara ditambah lagi suhu Politik saat ini jelang Pemilu dan Piokada 2024, ujarnya

Dengan hal demikian, maka peran Pekat IB sangat dibutuhkan hadir sebagai Ormas pemersatu, penyejuk dan mitra strategis Pemerintah untuk ikut serta mewujudkan masyarakat yang aman, damai, rukun dan sejahtera, tuturnya lagi.

Dia menegaskan, pekat IB mulai dari DPP sampai tingkat daerah harus mampu menjadi ormas yang mandiri, karena kita punya koperasi, punya produk air kemasan dan menjadi produsen berbagai produk kebutuhan yang dikemas dari bahan bahan alami pertanian seperti Madu, shampoo, sabun, herbal dsb.

“Kader kader Pekat IB diharapkan bisa maju, jaya dan mandiri diseluruh daerah tanpa harus mengemis dengan menyebar proposal untuk buat program” ucap Markoni.

Sementara, Ketua DPW Prkat IB Maluku, Benny Adam S.H yang secara bersamaan dilantik dengan DPD Kota Ambon siap akan membesarkan Pekat IB ini diseluruh Provinsi Maluku

“Dalam menjalankan program nantinya, kita juga akan berkordinasi dan bersinergi dengan Aparatur Daerah, masyarakat dan para Tokoh serta Lembaga lainnya untuk ikut serta membangun Ambon dan Maluku ini menjadi daerah yang damai, rukun dan sejahtera” ucap Benny.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku yang diwakili Pjs Kepala Kesbangpol menyampaikan harapan kepada ormas Pekat IB maluku ini dan Kota Ambon dapat menjadi mitra strategis Pemetintah di Maluku dalam upaya menjaga stabilitas dan Persatuan serta keutuhan masyarakat dalam bingkai NKRI.

Demi efisiensi dan efektifas waktu maka kegiatan Musyawarah Wilayah Provinsi ini digabungkan dengan Musda Kota Ambon berlangsung pada Jum’at, 18 sd 19 Maret 2022 dan langsung usai Muswil dan Musda, hasil penyusunan struktur Pengurus DPW dan DPD hasil Formatur langsung dikukuhkan dan dilantik DPP PEKAT IB di Gedung LPMP Ambon.

Hadir dalam acara ini dari Forkopimda se-Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta undangan dan Kader serta jajaran Pengurus PEKAT IB se Provinsi Maluku, (*)


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »