PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tenggelam di Pantai Mapaddegat, 2 Korban Selamat dan 1 Orang di Temukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia



INFO|MENTAWAI - SAR gabungan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan dalam kondisi membahayakan manusia di lokasi Pantai Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.


Dalam operasi SAR kondisi membahayakan Manusia di kabarkan tiga orang tenggelam di pantai Mapaddegat hendak bermain di pantai. Kejadiannya sekira pukul 17.30 WIB, Sabtu (1/1/2021).

Setelah menerima informasi dari salah satu anggota Kodim bernama Purba sekira pukul 18.20 WIB, Tim SAR gabungan bergerak langsung menuju lokasi kejadian.

Kakansar Mentawai, Akmal menjelaskan, kejadian ini, dimana satu keluarga bermain di areal pantai Mapaddegat, namun pada pukul 17.30 WIB di kabarkan 3 orang tenggelam.

“Pada saat kejadian 2 orang berhasil selamat, sedangkan satu lagi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia” sebut Akmal dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/1/2021).

Adapun nama tiga orang korban tenggelam itu Ferdinan (48) selamat, Nadin (10) Selamat dan Pagoy (9) meninggal dunia.

Dalam operasi pencarian dan pertolongan, tim SAR gabungan menemukan satu orang korban meninggal dunia, kemudian di evakuasi menuju RSUD Mentawai.

Operasi SAR membahayakan manusia unsur terlibat, Tim Rescue SAR Mentawai,TNI-Polri, BPBD, Masyarakat. Dengan ditemukan korban tenggelam, operasi SAR di usulkan tutup dan semua unsur kembali di kesatuan masing masing.

Akmal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada serta peka melihat kondisi saat berada di pantai, terutama kepada orang tua betul-betul menjaga anak-anak yang sedang mandi laut.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »