PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Peringati HGN ke-62, DPC Persagi Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Obesitas




INFO|Padang Panjang - Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DPC Kota Padang Panjang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) gelar kegiatan seremonial.


Seremonial HGN kali ini diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang stunting dan obesitas yang sesuai dengan tema HGN ke-62; “Pencegahan Stunting dan Obesitas”.


Kegiatan ini dibuka Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Faizah, bertempat di Poliklinik RSUD, Selasa (25/2/2022). didampingi Kabid Penunjang Kesehatan RSUD, Marlina Permata Sari, SKM, MKM dan Ketua Persagi, Mella Yosika, SKM.


Dalam sambutannya, Dokter Faizah mengucapkan selamat HGN dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan Persagi untuk memperingati HGN.


"Gizi merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya penyuluhan seperti ini, yang berkaitan mengenai gizi akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ini bisa menjadi upaya pencegahan stunting dan obesitas," sebutnya.


Sementara itu, Marlina berterima kasih kepada DPC Persagi yang sudah memilih RSUD sebagai tempat pelaksanaan peringatan HGN ke-62.


"Kita sangat mendukung kegiatan ini. Kita juga berharap ke depannya lebih banyak lagi kegiatan yang nyata kepada masyarakat. Mengingat permasalahan gizi sangat penting," ucapnya.


Selain kegiatan seremonial yang diisi dengan penyuluhan, Mella menyebutkan, Persagi juga mengadakan pengukuran Antropometri dan Indek Massa Tubuh (IMT) pada balita sampai lansia.


Dikatakannya lagi, kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari sejak 24 Januari lalu hingga besok (26/1).


Saat berlangsungnya kegiatan seremonial, Persagi juga berkesempatan membagikan makanan bergizi dan hadiah kepada pasien-pasien yang ada di Poliklinik RSUD.


"Dengan kegiatan HGN ini, kami berharap bisa memberi edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya gizi dan pencegahan stunting dan obesitas," harapnya. (Indah/kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »